LIGA 1

Dilatih Mario Gomez, Mantan Pemain Ini Sebut Persib Targetkan Raih Prestasi di Asia

Kamis, 30 November 2017 00:42 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Bicara soal deretan prestasi yang diperoleh pelatih baru Persib Bandung musim depan, Roberto Carlos Mario Gomez, pastinya tak ada‎ yang meragukan kapasitasnya dalam membawa tim meraih juara. 

Dari track record Mario Gomez saat berkiprah di Asia dan Eropa, Persib seharusnya tak hanya bisa berbicara pretasi di dalam negeri, tapi di Asia. Seperti diungkapkan mantan pemain Persib, Yudi Guntara.

"Gomez adaah pelatih berkualitas. Sudah saatnya Persib membidik pretasi di level internasional," kata Yudi, dilansir dari galapersib.com.

Apalagi Persib juga pernah memiliki sejarah saat tampil apik di Liga Champions Asia 1995 silam. Ketika itu Persib yang dilatih oleh Indra Thohir mampu ‎melaju sampai perempatfinal. Hebatnya, Indra Thohir saat itu juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik mengalahkan pelatih tim lain.

"Sebagai tim besar, targetnya harus dicanangkan ke Asia. Tidak hanya membidik Liga Indonesia," tambah Yudi.

© Internet
Caption Copyright: InternetYudi Guntara

Beberapa waktu lalu, Yudi sempat kesal kala Persib gagal datangkan beberapa pelatih yang sempat digadangkan akan menangani Maung Bandung. Puncaknya, saat rumor perekrutan Rahmad Darmawan juga hanya menjadi angin lalu. Yudi menyesali sikap manajemen Persib yang lamban.

“Saya waktu itu kan menyampaikan di beberapa media kenapa saya ngotot soal RD, saya tidak ada kepentingan apa-apa. Itu semata-mata karena Persib sedang sakit, mendarat di posisi 13,” tuturnya dikutip Simamaung.

425