Persija Ungkap Alasan Rekrut Tiga Pemain Sekaligus

Kamis, 30 November 2017 23:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Kamis (30/11/17) malam WIB, Persija Jakarta melakukan gebrakan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu langsung mengikat dua pemain sekaligus. 

Arthur Bonai dan Valentino Telaubun dikontrak selama dua musim. Nama pertama sebelumnya membela Perseru Serui. Sedangkan yang kedua berkostum Barito Putera.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menuturkan alasan kedua pemain itu direkrut. Menurutnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memiliki andil besar terhadap kedatangan Bonai dan Telaubun.

"Sebenarnya soal kedatangan pemain baru, sudah lama. Sekitar tiga bulan yang lalu. Saya minta Teco untuk evaluasi pemain tak terpakai dan pemain tambahan," ucap Gede di kediamannya, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/17) malam WIB.

"Teco sudah lihat kedua pemain itu secara face to face. Juga lewat video. Teco sudah bicara lama sekali dengan Bonai dan Telaubun," katanya menambahkan.

© INDOSPORT/M.Adhyaksa
Perkenalan pemain baru Persija. Copyright: INDOSPORT/M.AdhyaksaPerkenalan pemain baru Persija.

Selain kedua pemain di atas, Persija juga mengikat satu pemain muda. Yaitu, Ahmad Syaifullah dari Persepam Pamekasan. Pemain berusia 20 tahun itu disodorkan kontrak selama tiga musim.

"Sekarang saya juga mengambil pemain muda. Dia pengalaman di Liga 2 musim lalu. Kuliah juga. Jadi dia selain bermain, juga menuntut ilmu. Antara kaki dan otak intelektualnya jalan," pungkas Gede.

1.1K