Tampil Ciamik di Laga Kontra Huddersfield, Ozil Batal Dijual?

Kamis, 30 November 2017 06:30 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© premierleague
Mesut Ozil tampil cemerlang di laga kontra Huddersfield. Copyright: © premierleague
Mesut Ozil tampil cemerlang di laga kontra Huddersfield.

Penampilan Mesut Ozil pada musim ini memang sangat sulit ditebak. Kadang bisa bikin fans Arsenal geregetan. Tapi bisa juga membuat mereka tersenyum bangga melihat aksi-aksi apik Ozil di atas lapangan.

Seperti yang terjadi dalam pertandingan Arsenal kontra Huddersfield, Kamis (30/11/17) dini hari tadi. Dari lima gol yang dicetak The Gunners malam itu, Ozil berperan dalam tiga gol di antaranya.

Playmaker asal Jerman itu memberi dua kali assist kepada Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Hebatnya, dua assists tersebut dilakukan Ozil dari sisi kanan dan sisi kiri secara bergantian. Terakhir, Ozil pun ikut mencetak satu gol dalam pesta gol Arsenal tersebut.

Seiring penampilannya yang makin meningkat, spekulasi penjualan gelandang 29 tahun itu pun justru memunculkan sebuah tanda tanya. Akankah Arsenal menjual Ozil pada bursa transfer musim dingin ini?

Seperti diketahui, kontrak Ozil akan berakhir pada Juni 2018. Jika sampai Desember ini tidak ada penandatanganan kontrak baru, maka Ozil akan bebas menjalin komunikasi dengan klub yang meminatinya pada Januari nanti. Untuk kemudian pergi dari Emirates Stadium tanpa memberi Arsenal uang kompensasi sepeser pun.

© premierleague
Alexis Sanchez merayakan golnya bersama pemain Arsenal. Copyright: premierleagueAlexis Sanchez merayakan golnya bersama pemain Arsenal.

Namun, spekulasi kepergian Ozil di Januari nanti dibantah dengan tegas oleh Arsene Wenger. Di laman resmi Arsenal sang manajer memastikan bahwa Ozil, dan Alexis Sanchez, akan tetap berada bersama Arsenal pada Februari nanti. Atau setelah melewati masa bursa transfer kedua musim ini.

"Ya, tentu saja keduanya akan tetap berada di klub ini pada Februari. Ozil dan Alexis tidak akan pergi pada Januari nanti," tegas Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

Ujian sesungguhnya dari performa Ozil akan terjadi pada akhir pekan ini. Tepatnya saat Arsenal bertemu Manchester United pada Minggu (03/12/17) dini hari. Jika Ozil mampu mempertahankan performa seperti yang ditampilkannya di laga kontra Huddersfield, dapat dipastikan hati Wenger sudah bulat untuk mempertahankan dirinya.

349