Bursa Transfer

Eks Bomber Persija Ingin Perkuat PSIS Semarang di Liga 1 Musim Depan

Jumat, 1 Desember 2017 15:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Pesona PSIS Semarang semakin kinclong setelah kembali merumput di Liga 1 pada musim depan. Salah satu pemain yang tertarik untuk membela tim berjuluk Mahesa Jenar itu adalah Emanuel De Porras.

Lewat akun Twitter pribadinya, De Porras membuat polling terkait peluangnya bergabung dengan PSIS. Bomber asal Argentina itu pernah memperkuat Mahesa Jenar pada 2005 lalu.

© istimewa
Emanuel De Porras ketika masih berkostum Persija Jakarta. Copyright: istimewaEmanuel De Porras ketika masih berkostum Persija Jakarta.

De Porras tertarik untuk kembali bermain untuk PSIS. Namun, keraguan masih menghinggapi pemain berusia 36 tahun itu.

"Saya ingin bermain lagi di PSIS. Saya sudah berbicara dengan Presiden. Tapi apakah peraturan PSSI tidak bisa memainkan pemain di atas usia 35 tahun di liga?," ujar De Porras.

Pernyataan De Porras sedikit menggambarkan bahwa ia mengetahui perkembangan sepakbola Indonesia. Pada musim lalu, regulasi kompetisi Liga 1 membatasi setiap peserta maksimal menggunakan dua pemain di atas usia 35 tahun.

"Mari kita berharap mereka mengubah aturan umur. Saya melihat semua berita yang terkait dengan sepakbola Indonesia, saya selalu mencari tahu informasi apa pun (mengenai sepakbola Indonesia)," katanya menambahkan.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
PSIS Lolos ke Liga 1 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPSIS Lolos ke Liga 1.

Selama berseragam biru khas Mahesa Jenar, De Porras membukukan 30 penampilan serta mencetak 23 gol. Secara mengejutkan, ia terbang ke Benevento, klub Italia yang kini bermain di Serie A.

"Saya masih main di Buenos Aires (Argentina). Klub saya Sportivo Barracas. Dua tahun main di sini, bulan Juni 2018 selesai kontrak. Ada bisnis juga yang saya jalankan di sini," pungkas pemain yang karib disapa Cachi itu.

1.5K