Persebaya Naik Kasta Liga 1, Bos MU: Kami Saudara!

Jumat, 1 Desember 2017 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Madura United di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Madura United di Stadion Si Jalak Harupat.

Persebaya Surabaya sudah memastikan diri naik kasta ke Liga 1. Naiknya tim berjuluk Bajul Ijo pun menambah sambutan dari Madura United.

Madura United menyambut dengan tangan terbuka Persebaya Surabaya untuk berlaga di kancah Liga 1. Bagi Madura, dengan naiknya Persebaya ke kasta tertinggi kompetisi di Indonesia menambah menarik klub-klub dari wilayah jawa Timur.

"Naiknya Persebaya ke Liga 1 kita tidak masalah. Persebaya dan Madura tidak memiliki masalah, kita bukan bersaing kita ini saudara," ucap manajer Madura United, Haruna Soemitro ketika dihubungi INDOSPORT, Jumat (01/12/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

Bahkan, Haruna tidak mempermasalahkan bila nantinya suporter Madura justru berpaling menjadi Bonek dan mendukung Persebaya. Bagi Haruna permasalahan seperti itu sudah biasa dalam kancah sepakbola.

"Soal suporter kan wajar-wajar saja. Bila nantinya suporter Madura dukung Persebaya atau pendukung Persebaya dukung Madura United. Itu tidak masalah, karena kita saudara," tutup Haruna.

Persebaya naik kasta ke Liga 1 setelah berhasil keluar sebagai kampiun di ajang Liga 2. Bajul Ijo menjadi juara setelah menaklukkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di partai final beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Persebaya Surabaya
653