Piala Dunia 2018

Satu Grup dengan Belgia, Inggris Lolos dari Mimpi Buruk

Jumat, 1 Desember 2017 23:16 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Drawing Piala Dunia 2018 telah usai dilaksanakan di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Jumat (01/12/17) malam. Inggris salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 berada di Grup G bersama Belgia, Panama, serta Tunisia. 

Hasil ini tentu cukup melegakan banyak kalangan di Inggris. Salah satu media ternama Inggris, Daily Mail menyebut hasil drawing ini membuat Timnas Inggris lolos dari mimpi buruk. Sebelumnya Timnas Inggris akan berada di grup neraka.

Brasil, awalnya disebut-sebut bakal satu grup dengan Inggris di babak fase grup Piala Dunia 2018. Meski berada satu grup dengan lawan yang relatif muda terkecuali Belgia, media Inggris menyebut peluang Inggris untuk lolos dari fase grup masih cukup berat. 

© FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Copyright: FIFAHasil Drawing Piala Dunia 2018

Pasalnya menurut sejumlah pengamat di Inggris, tim besutan Gareth Southgate tersebut tunjukkan penampilan yang relatif menurun. Southgate sendiri sebelum acara drawing Piala Dunia sempat mengatakan semoga ia dan anak asuhnya bisa menghapus rangkaian hasil buruk Inggris di perhelatan Piala Dunia sebelumnya. 

Inggris hanya satu kali pernah jadi juara Piala Dunia pada 1966 saat menjadi tuan rumah. Selebihnya Inggris selalu pulang dengan tanpa hampa di Piala Dunia meskipun di awal kejuaraan mereka dianggap sebagai salah satu favorit juara. 

Pertandingan pertama Piala Dunia 2018 sendiri akan berlangsung pada 14 Juni 2018 yang mempertemukan Rusia di Grup A melawan wakil Asia, Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow. 

858