Liga 2

Usai Rayakan Juara, Persebaya Telah Ditunggu Laga Selanjutnya

Jumat, 1 Desember 2017 11:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Persebaya Surabaya resmi menjadi jawara Liga 2 dan pada Rabu (29/11/17) kemarin, mereka diarak oleh Bonek Mania dengan melakukan konvoi dari Aloha ke Graha Pena Surabaya.

Usai merayakan juara tersebut, para penggawa Bajul Ijo diberikan kesempatan untuk berlibur bersama keluarga. Akan tetapi agenda libur tersebut tampaknya harus dipersingkat.

Sebab ada beberapa jadwal Persebaya Surabaya yang telah menanti. Dilansir laman Emosi Jiwaku, setidaknya ada tiga agenda uji tanding yang akan Persebaya ikuti.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Persebaya Surabaya

Pertama adalah laga "Ceremony Game" melawan PSS Sleman yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2017 sebagai perayaan atas berhasil menembus Liga 1 musim depan.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSkuat PSS Sleman.

Klub tersebut diundang karena aksi suporter PSS Sleman, pernah melakukan aksi solidaritas untuk Bajul Ijo yang kala itu belum diakui oleh PSSI. Mereka melakukan aksi boikot di Stadion Singaperbangsa Karawang pada kompetisi ISC B 2016.

Usai melakoni agenda pertama, Persebaya Surabaya akan mengikuti turnamen "Piala Presiden". Partai tersebut digelar sebagai ajang pramusim klub-klub Liga 1.

© Istimewa
Piala Presiden 2017. Copyright: IstimewaPiala Presiden 2017.

Piala Presiden sendiri menggunakan sistem home tournament dan akan dibagai kebeberapa kelompok babak penyisihan. PT LIB diprediksi akan kembali menukangi ajang yang diadakan pada Januari 2018 mendatang.

Setelah melewati serangkaian tersebut, Persebaya akan melakoni partai sesungguhnya, yakni "Liga 1 2018". Rencananya kompetisi tersebut akan dimulai pada 24 Februari 2018 mendatang.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.

Sebelumnya, agen pemain, Gabriel Budi Liminto, mengungkapkan ia siap menyediakan skuat terbaik bagi Persebaya jika nantinya diminta. ”Jika diminta manajemen, saya siapkan yang terbaik untuk Persebaya. Ayo yo Bonek, ” ujar Budi seperti dilansir dari Emosi Jiwaku.

458