Liga Spanyol

Barcelona 2-2 Celta Vigo: Tertahan Lagi

Sabtu, 2 Desember 2017 21:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Barcelona 2-2 Celta Vigo Copyright: © Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Barcelona 2-2 Celta Vigo

Barcelona menjamu Celta Vigo di jordana ke-14 La Liga Spanyol musim 2017/2018. Di babak pertama, Celta Vigo berhasil menahan imbang tuan rumah Barcelona yang tampil mendominasi. Namun karena keasyikan menyerang, anak asuh Valverde justru kecolongan di menit ke-20 melalui gol Iago Aspas.

Beruntung Lionel Messi berhasil dengan cepat membalas gol tim tamu. Gol tersebut terjadi pada menit ke-22 atau 2 menit setelah Aspas membuat hening puluhan ribu pendukung Barcelona di Camp Nou. 

© Zimbio
Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Copyright: ZimbioLionel Messi dan Ivan Rakitic.

Pemuncak klasemen La Liga Spanyol ini sama sekali tidak mengendurkan serangan. Sayangnya, pertahanan Celta Vigo juga tampil begitu disiplin, dibantu dengan gelandang mereka yang selalu berhasil mematahkan serangan Messi dkk.

Barulah pada menit ke-62, Luis Suarez berhasil memecah kebuntuan sekaligus membalikkan keadaan. Suarez berhasil mengonversi gol berkat kerja sama apik antara Jordi Alba dan Messi di sisi kanan pertahan Celta Vigo.

Begitu pun dengan kiper Celta Vigo, Blanco yang tampil gemilang di bawah mistar gawang. Beberapa kali ia mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Terutama saat dirinya berhasil menepis sundulan Messi. 

© Internet : Ehahu.com
Ruben Blanco (Kiper Celta Vigo) Copyright: Internet : Ehahu.comRuben Blanco (Kiper Celta Vigo)

Keunggulan Barca tak bertahan lama, pada menit ke-69. Lagi lagi berkat kerja keras Iago Aspas. Lewat umpan silagnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Maxi Gomez. Skor kembali Imbang 2-2 hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Atas hasil ini Barcelona ini tinggal berjarak 5 poin dari Valencia. Jika besok Tim berjuluk Los Che Els taronja ini berhasil mencuri 3 poin di kandang Getafe maka, jarak poin keduanya tentu semakin dekat. Saat ini Barcelona mengoleksi 36 poin sementara Valencia 31 poin.  

1.4K