Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

Sebelum Lawan Brunei, Skuat Garuda Nikmati Makanan Khas Tanah Rencong

Sabtu, 2 Desember 2017 11:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang lawan Guyana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang lawan Guyana.

Timnas Indonesia saat ini tengah berada di Aceh untuk berlaga di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 pada 2-6 Desember mendatang di Stadion Harapan Bangsa. Selain mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan, rupanya para penggawa Skuat Garuda memanfaatkan kesempatan dengan berwisata kuliner.

Winger Timnas, Miftahul Hamdi kemudian berinisiatif memberikan santapan khas Tanah Rencong kepada rekan-rekannya berupa mie Aceh. Hal itu tidaklah mengherankan lantaran Hamdi merupakan putra asli daerah yang dikenal dengan Serambi Mekah itu.

Rupanya Hamdi ingin mengenalkan kuliner khas itu ke seluruh penggawa Timnas, dan salah satu pemain yang paling antusias adalah Yabes Roni yang ternyata menyukai kuliner berbahan mie dengan bumbu yang khas tersebut.

Hamdi memang sangat sangat antusias menyambut turnamen AWS Cup 2017. Pemain Bali United itu mengaku senang karena berkesempatan tampil dihadapan masyarakat Aceh dan keluarga tercinta.

"Senang rasanya bisa bermain di kampung halaman sendiri, apalagi akan disaksikan keluarga dan juga warga Aceh. Semoga saya bersama pemain Timnas lainnya bisa memberikan hiburan dan tentunya hasil terbaik pada turnamen tersebut," kata Hamdi.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Caption Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTMiftahul Hamdi saat membela Bali United.

Selain para pemain, pelatih Luis Milla dan jajaran pelatih juga tak ketinggalan mencoba kuliner setempat. Bersama Dokter Timnas, Syarif Alwi, Luis Milla tergoda untuk menikmati kopi Aceh yang terkenal hingga ke mancanegara. Oleh sebab itu, pelatih 51 tahun itu kemudian merapat ke warkop setempat.

"Kami siap untuk memberikan penampilan terbaik pada turnamen solidarity di Aceh. Dan saya tak bisa melewatkan kesempatan untuk mencoba kopi Aceh terkenal ini," ucap Milla.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada Sabtu (02/12/17) malam nanti. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional, RCTI pada pukul 21:30 WIB.

625