Piala Dunia 2018

Masuk Grup G, Eks Kiper Timnas Inggris Berikan Pandangannya

Sabtu, 2 Desember 2017 06:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Copyright: © FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Undian Piala Dunia 2018 telah selesai dilakukan pada Jumat (01/12/17) malam waktu Rusia. Hasil undian itu membuat Inggris berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Mengenai hal tersebut, mantan kiper Timnas Inggris, Peter Shilton  angkat suara. Menurutnya Inggris hanya beruntung karena mendapat lawan yang berat hanya Belgia.

Selain itu dirinya juga menyarankan kepada anak asuh Gareth Southgate agar meraih poin penuh kala bersua Panama dan Tunisia. Agar mempermudah untuk menembus babak 16 besar nantinya.

"Kedua tim tersebut ideal untuk mendulang banyak poin. Anda tahu jika kami tidak bisa mengalahkan tim yang seharusnya tidak Anda ikuti di Piala Dunia," jelas Peter Shilton.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMantan Kiper TImnas Inggris Peter Shilton.

"Jadi, jika kita memiliki kekompakan yang sangat baik, kita dapat mengalahkan tim tersebut dan itu akan memberi kita momentum," sambungnya seperti dilansir Sky Sports News.

Sedangkan, menurutnya, melawan Belgia mungkin akan sedikit berbeda. Pada laga tersebut bisa saja Southgate mencoba satu atau dua hal baru dalam skemanya.

© internet
Timnas Inggris Copyright: internetTimnas Inggris saat diruang ganti.

Timnas Inggris sendiri pada laga pertama akan melawan Tunisia, lalu bersua dengan Panama, dan terakhir melawan Belgia di Grup G Piala Dunia 2018.

1.2K