Napoli vs Juventus: Higuain Bawa Juventus Unggul 1-0 di Babak Pertama

Sabtu, 2 Desember 2017 03:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli. Copyright: © Juventus
Higuain merayakan golnya ke gawang Napoli.

Ada yang tidak biasa dalam laga antara Napoli kontra Juventus, Sabtu (02/12/17) dini hari. Meski berstatus tuan rumah, I Partenopei tidak mengenakan kostum kandang mereka yang berwarna biru. Napoli justru memilih kostum ketiga mereka yang berwarna hitam.

Permainan cepat diperagakan kedua tim yang dihuni banyak pemain berkualitas. Tuan rumah berusaha mengurung pertahanan Bianconeri. Namun, tim tamu tetap tenang dan menampilkan pertahanan yang solid.

Umpan-umpan cepat diperagakan anak asuh Maurizio Sarri ini. Determinasi Napoli dihadapi dengan pergerakan cepat dan serangan balik yang tajam dari Juventus. Strategi ini mampu membuahkan hasil apik di menit 12.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Juventus mampu membuat perbedaan. Paulo Dybala yang menguasai bola sejak dari tengah lapangan mengirim umpan kepada Higuain yang berada di sisi sebelah kanan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Juventus Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Napoli vs Juventus

Dengan ketenangan yang luar biasa, striker Argentina itu menggunakan kaki kanannya untuk menceploskan bola ke gawang Pepe Reina. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Juventus.

Napoli mendapatkan peluang melalui tendangan Marek Hamsik dari luar kotak penalti pada menit 18. Tendangan keras Hamsik masih mampu dimentahkan Gigi Buffon.

Enggan mengendurkan serangan, Hamsik dkk makin giat menekan pertahanan Bianconeri. Mereka menekan dari berbagai arah. Mulai sisi kanan, kiri, dan tengah. Namun, kesolidan Juventus dalam menggalang pertahanan masih terlalu kuat bagi Napoli.

Buffon pun tampil cemerlang malam itu. Dia melakukan beberapa penyelamatan penting. Di antaranya melakukan aksi terbang guna menepis tendangan Insigne yang cukup keras pada menit 31.

Meski mengurung, tidak banyak serangan berbahaya yang dilancarkan Napoli. Selalu mentah saat bertemu tembok tebal yang dibangun Juventus. Babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk Juventus.

Susunan Pemain Kedua Tim

Napoli (4-3-3)

Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne

Pelatih: Maurizio Sarri

Juventus (4-3-3)

Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala; Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

-

655