Piala Dunia 2018

Pelatih Argentina Janjikan Ini Kepada Suporter

Sabtu, 2 Desember 2017 04:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Copyright: © FIFA
Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Argentina hampir saja tak ikut Piala Dunia 2018 usai bermain buruk di babak kualifikasi. Jorge Sampaoli janjikan Argentina akan torehkan prestasi membanggakan di Piala Dunia tahun depan.

Tim yang berjuluk La Albiceleste itu sudahi kualifikasi Piala Dunia hanya dengan kantongi 28 poin, tertinggal tiga poin dari Uruguay dan 13 poin dari Brasil. Dari 18 pertandingan, Argentina hanya tujuh kali menang dan empat kali kalah. 

Dari hasil draw yang dilakukan FIFA, Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Khusus Nigeria, bukan lagi tim yang asing bagi Argentina karena pernah bertemu di fase grup Piala Dunia 1994.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada suporter kami adalah kami akan membuat Argentina bangga. Saya juga memiliki pemain terbaik dalam sejarah, yang selalu menjadi nilai plus," kata Sampaoli, yang dilansir Reuters.

© INDOSPORT
Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli. Copyright: INDOSPORTPelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

"Nigeria adalah tim yang tidak bisa diprediksi. Dengan Nigeria, Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan. Mereka sangat berbahaya," tambahnya. "Lawan-lawan kami akan tampil dengan beberapa kewajiban dan antusiasme yang tinggi. Piala Dunia telah memberi mereka kesempatan yang unik."

© Getty Images
Diego Maradona ditemani sang kekasih, Rocio Oliva yang gunakan jaket dari kulit harimau. Copyright: Getty ImagesDiego Maradona ditemani sang kekasih, Rocio Oliva yang gunakan jaket dari kulit harimau.

Legenda sepakbola Diego Maradona asal Argentina juga pastikan negaranya tak akan kesulitan untuk lolos dari Grup  D. Menurutnya Argentina hanya perlu tingkatkan performa.

"Sama sekali bukan grup yang buruk. Argentina harus bertambah baik... kami tidak bisa bermain seburuk sekarang," tutur Maradona. 

237