Liga 1

Masuk Proyeksi Skuat MU Musim Depan, Odemwingie Batal Tinggalkan Indonesia?

Sabtu, 2 Desember 2017 11:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Langkah nyata mulai ditunjukkan Madura United dalam menyusun kekuatan tim untuk kompetisi musim depan. Manajemen MU pun sepertinya tak banyak merombak timnya, dengan mempertahankan mayoritas pemain di musim lalu.

Hery Prasetyo masih akan diandalkan di jantung pertahanan bersama para defender seperti Fabiano Beltrame maupun Fachruddin Wahyudi Aryanto. Di sektor tengah, MU masih akan mengandalkan tridente Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Dane Milovanovic.

Sedangkan untuk lini serang, tim berjulukan Sape Kerrap itu akan tetap mengandalkan Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, dan striker asing baru sebagai pengganti Thiago Furtuoso yang tidak masuk proyeksi tim.

"Kami masih mempertimbangkan untuk memanggil kembali Rishadi Fauzi (yang menjalani masa peminjaman di Persebaya). Dan pemain lainnya tergantung kebutuhan tim," kata Haruna Soemitro.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPeter Odemwingie saat mengontrol bola.

Manajer tim Madura United itu pun menjelaskan terkait status Peter Odemwingie secara khusus. Menurutnya, striker Nigeria yang mengisi slot marquee player itu saat ini masih menjadi bagian tim karena menyisakan durasi kontrak.

Seperti diketahui, eks pemain West Bromwich Albion dan Stoke City itu menjalin kerja sama bersama Madura United selama satu tahun, sejak April tahun lalu. Namun lantaran performa gemilangnya, manajemen beberapa bulan lalu berniat untuk memperpanjang masa baktinya yang diyakini berlaku hingga musim depan.

"Peter Odemwingie masih tercatat sebagai striker kami karena sudah tanda tangan kontrak. Pasca kompetisi, belum ada pembicaraan lain," jelas Haruna.

© Ian Setiawan/Indosport
Aksi Peter Odemwingie saat MU vs Persela. Copyright: Ian Setiawan/IndosportAksi Peter Odemwingie saat MU vs Persela.

Padahal sebelumnya, Odemwingie mengaku kapok bermain di Indonesia. Achsanul juga menuturkan alasan Odemwingie pergi dari Indonesia. Menurutnya permainan keras cenderung kasar di Liga 1 berbahaya untuk kariernya di sepakbola, terlebih tak ada perlindungan dari wasit kepada pemain setiap laga.

"Dia kecewa dengan kondisi sepakbola Indonesia dan memutuskan meninggalkan Liga 1 karena dinilai sangat berisiko terhadap kariernya di lapangan hijau,” ungkap pria 51 tahun itu, dikutip dari kabarmadura.co, pertengahan November lalu.

Proyeksi tim Madura United untuk musim depan:

Kiper: Hery Prasetyo, Angga Saputra, Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Munhar, Andik Rendika Rama, Rifad Marasabessy, Beny Wahyudi (Arema FC)

Tengah: Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Bayu Gatra Sanggiawan, Engelberd Sani, Guntur Ariyadi, Rizky Dwi Febriyanto, Alfath Fathier (Persiba Balikpapan), Dane Milovanovic (negosiasi)

Depan: Greg Nwokolo, Peter Odemwingie 

579