Soal Peringkat FIFA, Negara Ini Paling Unggul di Tsunami Cup 2017

Sabtu, 2 Desember 2017 12:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Tsunami Cup 2017. Copyright: © INDOSPORT
Tsunami Cup 2017.

Memperingati peristiwa Tsunami yang pada Desember 2004 lalu, sejumlah negara bersama menyelenggarakan Turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017.

Setidaknya ada empat negara yang akan hadir untuk berlaga dalam turnamen solidaritas tersebut, yaitu Indonesia, Kyrgyzstan, Brunei Darussalam, dan juga Mongolia. 

©
Caption Copyright: Pemain Kirgistan saat menghadapi Timnas Indonesia

Dari keempat negara yang bergabung dalam kompetisi tersebut, rupanya bukan Timnas Indonesia yang paling unggul berdasarkan peringkat FIFA, yang baru saja dirilis beberapa waktu.

Melainkan Kyrgyzstan, yang menempati posisi tertinggi dari keempat negara tersebut berdasarkan rilisan daftar peringkat FIFA. Kyrgyzstan sendiri berada di posisi ke-115 dalam deretan peringkat tersebut.

Dalam laga nanti, memang Timnas Kyrgyzstan diketahui banyak diperkuat oleh para pemain Alay. Bukan Alay dalam arti Indonesia, melainkan klub Kirgistan bernama Alay Osh.

Indonesia sendiri berada di posisi kedua dari keempat negara yang mengikuti turnamen itu. Timnas Garuda sendiri kini tengah berada di posisi ke-154 berdasarkan daftar peringkat FIFA. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia saat melawan Guyana. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTimnas Indonesia saat melawan Guyana.

Dua negara lainnya, Brunei Darussalam menempati posisi 190 pada daftar peringkat tersebut, disusul Mongolia yang bercokol di posisi ke-199. 

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Kyrgyzstan, dalam ajang Aceh World Solidarity Cup, atau biasa disebut Tsunami Cup 2017 yang diselenggarakan pada 2-6 Desember mendatang.

1.2K