Hasil Laga Perdana Pertiwi Cup, Sumsel Tekuk Sulsel 2-0

Senin, 4 Desember 2017 03:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Logo Pertiwi Cup Copyright: © PSSI
Logo Pertiwi Cup

Tim sepakbola putri Sumsel berhasil tampil apik di laga perdana dengan mencukur gundul Tim Sulsel skor 2-0 di Piala Pertiwi Road to Asian Games. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Minggu (3/12/17).

Dua gol tuan rumah di cetak oleh Christa Yuli Anjaswati menit ke-7 dan Desi Erika Sari menit ke-67. 

Hasil apik Tim Putri yang berada di Grup B ini, tentunya membuat publik bangga terlebih lagi laga tersebut penampilan perdana pesepakbola wanita Sumsel. 

"Laga perdana memang dan penampilan perdana juga hari ini. Kami berhasil memenangkannya pastinya saya berikan apresiasi kepada semua pemain," kata Pelatih Tim Sumsel Fery Irawan.

Namun tim asal Musi Rawas ini, mengaku tidak mau jumawa dengan torehan tiga poin perdana tersebut. Fery menyebutkan masih banyak kesalahan anak asuhnya yang harus di evaluasi.

"Masih ada yang harus diperbaiki karena kami mau menampilan yang terbaik untuk Sumsel disetiap pertandingan," ujarnya lagi.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Tim Putri Sumatera Selatan Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiTim Putri Sumatera Selatan

Sementara itu Manajer Tim Widya Lismayanti menyebutkan target mereka ingin lolos juara grup dan masuk ke semi final. Kendati demikian impian menjadi kampiun Piala Pertiwi 2017 juga tetap diincar.

"Menang perdana sangat penting untuk meningkatkan motivasi dilaga berikutnga. Target mau juara, tapi setidaknya bertahap lolos juara grup dulu,"ujarnya singkat.

Sementara itu Manajer Tim Sulawesi Selatan Abdul Rahman menyebutkan anak asuhnya tidak kalah skill ataupun segi lainnya. Hanya saja faktor tuan rumah disebutnya membuat tim lawan sulit dikalahkan.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Tim Putri Sumatera Selatan Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiPemain Sumatera Selatan berdoa sebelum pertandingan.

"Mungkin karena mereka tuan rumah jadi lebih semangat. Itu membuat kami kalah mental dulu. Tapi kedepan kami masih ada kesempatan dan peluang," jelasnya singkat.

Sumatera Selatan sendiri berada di Grup B bersama Sulawesi Selatan dan Yogyakarta. Saat babak pertama memang srikandi Sumsel sangat ngotot dan perkasa. Terbukti gol cepat terlahir pada menit ke-7 dari kaki Christa Yulia. Lalu gol kemenangan tercipta di babak kedua dari pemain penganti Desi Erika Sari pada menit ke-67. Dipertandingan selanjutnya Sumatera Selatan akan menghadapi Tim Yogyakarta.

141