LIGA 1

Hadapi AFC Cup dan Liga 1, Persija Siapkan 27 Pemain Untuk Musim Depan

Senin, 4 Desember 2017 19:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menghadapi dua kompetisi berbeda mulai musim depan, yakni Liga 1 dan AFC Cup 2018. Kepastian Persija berlaga di level Asia didapat dari surat yang diberikan oleh PSSI kepada manajemen Macan Kemayoran bernomor 3639/AGB/595/XL-2017.

"Sebagaimana diketahui Indonesia akan diwakilkan oleh Bali United (Play off AFC Champions League 2018), Persija Jakarta (AFC Cup 2018), dan Madura United (AFC Cup 2018 - cadangan)," demikian isi surat tersebut.

Menyikapi hal ini, Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade pun menyiapkan 27 pemain dan tiga pemain cadangan, agar kondisi pemain tak keteteran dalam mengarungi kompetisi musim depan.

"Persija butuh 27 pemain untuk musim depan. Plus tiga untuk cadangan jaga-jaga. Pemain U-23 bukan sebagai pelengkap, tapi sebagai pemain inti. Lokal 19 pemain, asing 4, pemain muda 4," ujar Gede.

© INDOSPORT/M.Adhyaksa
Perkenalan pemain baru Persija. Copyright: INDOSPORT/M.AdhyaksaPerkenalan pemain baru Persija.

Persija sendiri sejauh ini baru mendatangkan tiga pemain anyar untuk musim depan, yakni  Septinus Alua, Arthur Bonai, dan Valentino Telaubun. Ketiga pemain Perseru itu dikontrak untuk dua musim.

Tak hanya itu, Persija juga mendapatkan pemain muda baru. Dia adalah Ahmad Syaifullah. Pemain berusia 20 tahun itu dicaplok untuk mengisi slot regulasi U-23. Musim lalu, Syaifullah bermain di Persepam Pamekasan.

1K