Cristian Gonzales Menghilang dari Sesi Latihan Tim, Ini Penjelasan Arema FC

Selasa, 5 Desember 2017 21:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Cristian Gonzales saat membawa Arema unggul atas Sriwijaya FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Cristian Gonzales saat membawa Arema unggul atas Sriwijaya FC.

Latihan resmi Arema FC memang bisa menjadi acuan terkait komposisi pemain musim depan. Namun dari sekian pemain yang hadir, dua nama menjadi pusat perhatian bagi awak media yang hadir.

Satu muka baru sudah muncul di latihan yang dimulai sejak Senin kemarin, yakni Ahmad Nur Hardianto. Striker Timnas U-23 yang juga membela Persela Lamongan itu datang dengan status khusus dan bukan seleksi.

Sedangkan satu perhatian lagi adalah menghilangnya Cristian Gonzales. Padahal, striker berjulukan El Loco itu adalah satu dari sekian pemain Arema yang seharusnya hadir mengikuti latihan karena masih menyisakan kontrak hingga Februari mendatang.

Tak ayal, tidak hadirnya top skorer Liga Indonesia tiga tahun sejak 2005 itu pun menimbulkan tanda tanya besar. Termasuk, adanya indikasi perpisahan dengan Arema FC, tim yang sejak musim 2013 dibelanya.

"El Loco untuk beberapa Minggu ke depan, ada izin tidak mengikuti latihan tim," kata Sudarmaji, menjawab pertanyaan awak jurnalis perihal absennya Cristian Gonzales.

© Indosport/Ian Setiawan
Jika pensiun, Cristian Gonzales akan mengambil lisensi kepelatihan di Uruguay. Copyright: Indosport/Ian SetiawanJika pensiun, Cristian Gonzales akan mengambil lisensi kepelatihan di Uruguay.

Media Officer Arema FC itu melanjutkan, bahwa absennya El Loco bukan lantaran bernegosiasi dengan klub lain. Tapi, El Loco sudah izin untuk mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang digelar sejak 4 sampai 16 Desember di Tenggarong, Kalimantan Timur.

"Ya, dia ikut kursus lisensi C AFC mulai Senin. Nanti sepulang dari Kaltim, baru akan ada kejelasan soal statusnya bagaimana," ungkapnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sudarmaji Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSudarmaji

Upaya Loco mengikuti kursus kepelatihan, tampaknya tak lepas dari tawaran masuk di jajaran kepelatihan Timnas U-19 yang didapatkannya. Beberapa hari lalu, Loco diminta langsung oleh PSSI untuk membantu Bima sakti dalam menangani anak-anak muda di Timnas U-19.

"Yang pasti, kami selalu mendukung apa pun yang menjadi pilihan El Loco. Komitmen dia kepada Tim Nasional, tidak perlu diragukan lagi," imbuh Sudarmaji.
 

355