Dapat Lampu Hijau, Persija Dapat Kesempatan Main di Stadion GBK

Selasa, 5 Desember 2017 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok: Kemenpora
Desain wajah baru stadion GBK. Copyright: © Dok: Kemenpora
Desain wajah baru stadion GBK.

Persija Jakarta memiliki kesempatan untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada musim depan setelah pihak pengelola memberikan lampu hijau. Hal itu diutarakan oleh Direktur Utama Macan Kemayoran, Gede Widiade.

Menurut Gede, ia sudah meminta waktu untuk bertemu dengan pihak pengelola GBK guna membahas kesempatan bermain di stadion kebanggan masyarakat Indonesia itu. Apalagi musim depan Persija akan bermain di Liga 1 serta Piala AFC dan juga Piala Presiden yang akan kembali bergulir.

"Jadi saya meminta bertemu direktur GBK, tujuannya, satu untuk mempersiapkan kompetisi dan friendly game yang diikuti Persija. Selain itu ada dua kompetisi yakni kompetisi regional yang di kelola PSSI dan yang kedua ini AFC," tutur Gede.

"Ini harus kita bicarakan, harus saya mintakan informasi dari GBK supaya saya bisa koordinasi dengan pihak kepolisian, jadi lebih mudah. Kalau yang Patriot Bekasi kan sudah pasti walikota memberikan kesempatan, karena kita juga bantu dan mereka bantu kita. Tapi kita juga tidak mau merepotkan Patriot karena kan nanti Patriot juga direnovasi buat kepentingan Asian Games," sambungnya.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTGede Widiade 

Lebih jauh, Gede Widiade, mengatakan pada intinya pihak GBK mempersilahkan Persija maupun klub mana saja untuk bisa bermain di Stadion GBK. Akan tetapi, hal itu baru bisa terjadi setelah ada serah terima secara resmi pasca renovasi usai nanti.

"Jadi pada prinsipnya GBK welcome, tinggal mereka itu menerima serah terima dari menteri PU karena ini kan hal pertama yang bersifat teknis. Itu kan dari kontraktor ke PU, PU ke GBK, baru GBK dirilis ada dua nih. Satu kepentingan negara yaitu sebagai venue Asian Games, dua sebagai sarana sosial masyarakat yang bisa disewakan karena GBK itu harga sewanya sudah ada," urai pria berkaca mata tersebut.

"Malah Pak Direktur Utama GBK menyatakan bahwa disitu ada 5 lapangan bola. Jadi saya sampaikan bahwa saya menginginkan konfirmasi untuk persiapan kami di 2018 karena kami disamping ada liga baru, ada AFC, ada friendly game," tutup pengusaha asal Surabaya itu.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Terkini Stadion GBK.

Di sisi lain, Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) juga memberi kesempatan bagi Persija untuk menggunakan SUGBK asal tak ekslusif. Pengelola juga mengaku sudah diajak berkomunikasi dengan manajemen Persija terkait penggunaan stadion yang terletak di Senayan, Jakarta Selatan itu.

"Boleh jika ingin main di sana (SUGBK) tetapi tidak eksklusif ya. Terbuka untuk semua, yang lain juga terbuka. Jadi tinggal beri tahu mainnya kapan. Jika kosong boleh, jika tidak cari waktu yang lain," kata Direktur Utama PPK GBK, Winarto.
 

821