Liga Champions Eropa

Prediksi Tottenham Hotspur vs APOEL: Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Selasa, 5 Desember 2017 11:46 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Tottenham Hotspur vs APOEL Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Tottenham Hotspur vs APOEL
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs APOEL Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Tottenham Hotspur vs APOEL

Tottenham Hotspur bakal menjamu APOEL di Wembley Stadium pada laga terakhir Grup H Liga Champions, Kamis (07/12/17) pukul 02:45 WIB. Tottenham sendiri sudah memiliki tiket untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2017/18.

Tottenham saat ini berada di puncak Grup H dengan mengantongi 13 poin dan unggul 3 poin dari Real Madrid di bawahnya. Namun, jika ingin mengakhiri fase grup sebagai juara grup, Mauricio Pochettino harus memutar otak agar timnya terhindar dari kekalahan.

Jika tiba-tiba Tottenham terpeleset dan menelan kekalahan dari APOEL, hasil Real Madrid menghadapi Borussia Dortmund akan sangat penting untuk mereka. Pasalnya, jika Madrid berhasil menang atas Dortmund, Spurs harus puas ke babak 16 Besar sebagai runner-up grup. 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Tottenham Hotspur vs APOEL Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Tottenham Hotspur vs APOEL

Kemenangan atas Tottenham bukan hal mustahil untuk APOEL. Apalagi mereka memiliki kans untuk lolos ke babak 32 Besar Liga Europa jika mereka mengakhiri fase grup di peringkat ketiga. Melihat performa Tottenham dalam lima laga terakhir, APOEL patut percaya diri dalam laga nanti.

Bisa dilihat, Tottenham tengah memiliki performa yang kurang konsisten khususnya dalam lima laga terakhir. Mereka menelan 2 kekalahan, 2 hasil imbang, dan hanya sekali menang di semua kompetisi. Sementara APOEL, dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, hanya menelan sekali kekalahan dari Real Madrid dan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Player To Watch

Dele Alli (Tottenham Hotspur)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Dele Alli (Tottenham Hotspur) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Dengan tiket ke 16 Besar sudah ada di tangan, Tottenham kemungkinan besar tidak akan menurunkan Harry Kane dalam laga nanti. Otomatis yang menjadi tumpuan para fans Tottenham adalah Dele Alli yang cukup konsisten sejauh ini.

Sepanjang musim 2017/18, Dele Alli memang mampu memberikan kontribusi yang cukup berarti untuk anak-anak asuh Mauricio Pochettino. Dari 18 penampilan yang sudah dimainkan olehnya di semua kompetisi, Alli sudah mencetak 7 gol dan 4 assist dari posisinya sebagai gelandang serang.

Igor de Camargo

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Igor de Camargo (Apoel) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Igor de Camargo (Apoel)

Igor de Camargo merupakan pemain berpengalaman yang bisa menjadi satu-satunya alasan untuk APOEL menyulitkan pertahanan Tottenham Hotspur pada Kamis dini hari mendatang. Striker berusia 34 tahun itu kerap menjadi andalan APOEL sejak didatangkan pada Juli 2016 lalu.

Musim ini, Igor de Camargo mampu menunjukkan kualitasnya sebagai ujung tombak APOEL. Bermain sebanyak 19 penampilan di semua kompetisi, Igor mampu mencetak 8 gol. Tidak hanya piawai dalam mencetak gol, Igor juga cukup mahir memberikan umpan. Sejauh musim ini, dia sudah mencatat 4 assist.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Tottenham Hotspur vs APOEL Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Tottenham Hotspur vs APOEL
5