Aceh World Solidarity Cup 2017

Rapor Pemain Timnas Indonesia vs Mongolia, Siapa Dapat Nilai Tertinggi?

Selasa, 5 Desember 2017 13:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil membukukan kemenangan keduanya di turnamen Aceh World Solidarity Games 2017. Semalam, Senin (04/12/17), kesebelasan berjuluk Skuat Garuda itu unggul 3-2 atas Mongolia di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Tiga gol kemenangan Skuat Garuda dicatatkan okeh Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, dan Ilija Spasojevic. Sedangkan Mongolia, Munk Erdene memborong dua gol via tendangan penalti.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia saat melawan Guyana. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTimnas Indonesia saat melawan Guyana.

Dengan hasil ini, Timnas bercokol sebagai runner up klasemen sementara dengan nilai enam. Di atasnya, Kirgistan menempati urutan pertama lewat poin yang sama, namun unggul selisih gol.

Pada partai terakhir, Timnas bakal bertemu Kirgistan, Rabu (06/12/17) di Stadion Harapan Bangsa. Duel ini sekaligus memperebutkan gelar juara Aceh World Solidarity Cup 2017.

Berikut Rapor Pemain Timnas melawan Mongolia:

1. Satria Tama: 6

Tampil di lapangan super becek, keahlian Satria Tama tidak tampak. Penjaga gawang Madura United itu juga kebobolan dua gol via sepakan 12 pas.

2. Gavin Kwan Adsit: 7

Gavin Kwan Adsit bermain super di sisi bek sayap kanan Skuat Garuda. Ia turut menyumbang satu gol pula. Namun sayang, Gavin menderita cedera di babak kedua lantaran lapangan yang buruk.

3. Fachruddin: 6,5

Lapangan berlumpur membuat bek tengah Timnas tampil tidak seperti biasanya. Fachruddin terlambat dalam mengantisipasi bola-bola terobosan yang mengakibatkan tendangan penalti untuk Mongolia.

4. Hansamu Yama: 6,5

Sama seperti Fachruddin, Hansamu Yama juga kehilangan fokus di pertandingan melawan Mongolia. Buktinya, ketelodoran lini belakang membuat Timnas kebobolan sampai dua gol.

5. Ricky Fajrin: 6,5

Ricky Fajrin kembali tampil taktis. Disiplin dalam menyerang maupun bertahan. Lagi-lagi, lapangan berlumpur sulit menilai permainannya melawan Mongolia.

6. Hanif Sjahbandi: 6

Hanif Sjahbandi cukup baik berperan sebagai pelindung Evan Dimas di lini tengah. Dengan adanya pemain Arema FC itu, Evan lebih leluasa membantu serangan.

7. Evan Dimas: 6,5

Perannya memang tidak terlalu menonjon, namun kehadiran Evan selalu berguna untuk Timnas. Kepiawannya menggiring bola tidak tampak karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

8. Osvaldo Haay: 7

Osvaldo Haay bermain apik di sektor gelandang sayap kanan Skuat Garuda. Buktinya, satu gol berhasil ia lesakkan.

9. Saddil Ramdani: 6

Peran Saddil kurang terlihat pada laga semalam. Apa karena ia ditaruh Milla di posisi gelandang serang ya?

10. Febri Hariyadi: 9

Permainan Febri Hariyadi sangat sempurna. Pergerakan serta umpan-umpannya paling menonjol di antara rekan setim yang lain.

11. Ilija Spasojevic: 7

Kerja keras Spasojevic di lapangan berlumpur terjawab sudah. Setidaknya, penyerang naturalisasi itu berhasim membukukan satu gol meski lewat tendangan penalti.

1.5K