Tanggapan Wonderkid Persipura Pasca Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Selasa, 5 Desember 2017 01:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Osvaldo Haay. Copyright: © INDOSPORT
Osvaldo Haay.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya setelah mengalahkan Mongolia dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, Tim Garuda menempel ketat Kirgizstan yang berada di puncak klasemen sementara.

Tiga gol yang disarangkan Indonesia di antaranya dicetak oleh Gavin Kwan Adsit pada menit ke-7. Sementara itu, Osvaldo Haay berhasil menggandakan keunggulan sebelum akhirnya Ilija Spasojevic berselebrasi lewat titik putih.

Kemenangan ini pun membuat Osvaldo merasa bangga. Pemain Persipura Jayapura tersebut menilai bahwa keberhasilan ini diraih atas kerja keras yang diperlihatkan para pemain Timnas Indonesia.

“Puji Tuhan hari ini kita menang, ini hasil kerja keras dan kerja sama. Dengan hasil ini memotivasi kami menghadapi Kirgizstan,” ujar Osvaldo.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lutfi Kamal mencoba menggangu pergerakan Osvaldo Haay. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLutfi Kamal mencoba menggangu pergerakan Osvaldo Haay.

Osvaldo sendiri menjadi pencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. Gol itu lahir dari kemelut di depan gawang Mongolia. Alhasil, dirinya sukses mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Namun, dirinya mengaku tak terlalu tertarik dengan gol yang ia ciptakan tersebut. Pemain berusia 19 tahun tersebut lebih mementingkan kemenangan timnya dibandingkan dengan torehan golnya.

“Bagi saya gol nomor dua, yang penting kemenangn bagi Indonesia,” lanjut pemain yang lahir di Jayapura tersebut.

814