Liga Champions

Barcelona Jaga Rekor Kutukan Camp Nou di Liga Champions Sejak 2013

Rabu, 6 Desember 2017 11:22 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© Etsuo Hara/Getty Images
Suasana di Stadion Camp Nou. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Suasana di Stadion Camp Nou.

Barcelona catat rekor tak terkalahkan di Camp Nou setelah menundukkan Sporting Lisbon dengan dua gol tanpa balas pada laga keenam penyisihan Grup D Liga Champions musim 2017/18, Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

Performa Barcelona tampaknya tidak mengendur pasca ditinggal Neymar ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Sebaliknya mereka justru semakin beringas baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Tidak pernah terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang penyisihan Grup D pada musim ini membuat tim Catalan itu menambah prestasi mereka di Liga Champions. Blaugrana tak terkalahkan di Camp Nou dalam laga Liga Champions sejak September 2013.

Stadion kebanggaan Barcelona tersebut masih angker bagi tim-tim Eropa lainnya dalam pertandingan Liga Champions sejak tahun 2013.

Mereka terakhir kalah di Camp Nou pada pertandingan perempatfinal Liga Champions musim 2012/13. Barcelona dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 0-3 pada Mei 2013.

© internet
Barcelona vs Bayern Munchen Copyright: internetBarcelona ketika kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou.

Selama empat musim terakhir, Barca tercatat menorehkan 19 kemenangan dan 2 hasil imbang di Camp Nou. Sedangkan ditambah pada musim ini, mereka total mencatat 22 kemenangan dan 2 hasil imbang.

460