LIGA 1

Asri Akbar Dibajak Persija, Borneo FC Siapkan Gelandang Tajam dari Liga 2

Rabu, 6 Desember 2017 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Yericho Cristiantoko (kiri) bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein saat menandatangani denagn Borneo FC. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Yericho Cristiantoko (kiri) bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein saat menandatangani denagn Borneo FC.

Borneo FC tampaknya tidak ingin berlama-lama usai ditinggal Asri Akbar yang dilaporkan menyeberang ke Persija Jakarta. Tim Pesut Etam kemudian bergerak cepat mencari sosok pengganti yang sepadan dan saat ini sudah sepakat secara pesonal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Asri Akbar. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaAsri Akbar dilaporkan ke Persija Jakarta.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan kesepakatan dengan calon pemain anyar itu juga dipicu pensiunnya Ponaryo Astaman. Akan tetapi, manajemen belum bisa membocorkan nama pemain yang akan gabung dengan skuat asuhan Iwan Setiawan.

"Ada satu gelandang lokal yang akan menggantikan Asri Akbar, mudah mudahan dia lebih baik dari Asri. Cuma saya belum bisa sebutkan namanya, karena masih terikat kontrak dengan tim lain," ucap Nabil Husein.

Disinyalir gelandang baru yang akan didatangkan Borneo FC adalah pemain andalan PSS Sleman di Liga 1 2017. Pemain tersebut menjadi andalan tim Elang Jawa terbukti dengan kontribusi sembilan gol yang dilesakkan.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Borneo FC tanda tangani pemain baru Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comBorneo FC saat tanda tangan kontrak pemain baru.

Jika nantinya resmi diperkenalkan, maka pemain baru tersebut akan mengikuti langkah rekan setinya, Bagus Nirwanto yang memutuskan kembali ke Borneo FC. Selain itu ada satu nama lain dari Liga 2 yakni  jebolan klub Belgia, CS Vise, Yericho Cristiantoko yang sempat bermain untuk Kalteng Putra.

189