Chelsea 1-1 Atletico Madrid: Los Rojiblancos Tersingkir!

Rabu, 6 Desember 2017 04:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Eden Hazard dikawal ketat pemain Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard dikawal ketat pemain Atletico Madrid.

Laga penentuan terjadi di grup C, ketika Chelsea menjamu Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions pekan keenam. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea berhasil memupuskan harapan Los Rojiblancos untuk lolos dari fase grup, karena bermain imbang 1-1.

Babak Pertama

Chelsea melawan Atletico Madrid kali ini menjadi ajang penentuan untuk kubu Los Rojiblancos. Pasalnya, skuat Diego Simeone diwajibkan memenangkan pertandingan, sambil berharap Qarabag mampu mengalahkan AS Roma di waktu bersamaan.

Pasalnya, dengan kekalahan Roma atas Qarabag memastikan Atletico berhasil lolos ke fase selanjutnya, bila berhasil memenangkan pertandingan melawan Chelsea.

Jalannya pertandingan kedua tim pun terlihat alot. Di babak pertama, tercatat Chelsea hanya mampu menguasai persentase penguasaan bola sebanyak 47 persen. The Blues pun hanya melakukan enam kali percobaan tendangan, dengan tiga diantaranya tepat sasaran.

AS Roma yang berhasil menguasai 53 persen penguasaan bola, justru hanya mampu melakukan tiga kali tendangan percobaan tendangan, dengan satu di antaranya tepat ke arah gawang.

Di sini terlihat, Chelsea menumpuk para pemainnya di lini belakang untuk bermain aman, setidaknya mencuri satu poin dari Atletico. Tak heran, bila pada babak pertama kali ini kedua tim belum mampu mencetak satu gol.

Babak Kedua

Hingga akhirnya di babak kedua, Atletico baru bisa menembus ketatnya pertahan The Blues. 11 menit pasca babak kedua dimulai, Saul Niguez mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tendangan sudut, bola mengarah tepat ke kepala Fernando Torres. Torres yang mendapatkan pengawalan ketat pun memberikan bola melalui kepadanya ke dalam jantung pertahanan Chelsea. Di situ, Saul yang berdiri bebas berhasil mengubah umpan tersebut menjadi gol. 1-0 Atletico memimpin.

Namun Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh pemain bertahan Atletico Madrid, Stefan Savic. Dirinya gagal mengahalau tendangan umpan cepat yang dicetak oleh Eden Hazard. 1-1 Chelsea menyudahi laga kali ini.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko; 4-Cesc Fabregas, 7-N'Golo Kante, 15-Victor Moses, 21-Davide Zappacosta, 10-Eden Hazard; 9-Alvaro Morata

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 19-Lucas Hernandez, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luís, 24-Jose Gimenez, 14-Gabi, 5-Thomas, 8-Saúl Níguez, 6-Koke; 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres

1.9K