Drawing AFC Cup 2017, Persija Bentrok dengan Sang Mantan Juara

Rabu, 6 Desember 2017 14:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Dua wakil Indonesia dipastikan akan berlaga di ajang ini. Khusus untuk Bali United, mereka berpeluang berlaga di ajang Luga Champions Asia, satu level di atas AFC Cup 2017, jika mampu lolos di tiga tahap babak kualifikasi.

Jika nantinya Bali United lolos ke Liga Champions Asia, maka Madura United dapat melaju ke AFc Cup bersama Persija. Namun jika nantinya Serdadu Tridatu, julukan Bali United, gagal melaju ke Liga Champions Asia, maka mereka akan menjadi wakil di Piala AFC dan Madura United tidak dapat jatah.

Di pengundian grup, Bali United/Madura United tergabung di Grup G bersama  runner up Liga Utama Filipina nantinya,  FLC Than Hoa/Hanoi FC (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar).

Sementara itu, Persija tergabung di pot H bersama klub Malaysia yang sukses menyabet gelar juara AFC Cup 2015, Johor Darul Ta'zim. Selain Johor Darul, klub yang akan menjadi penantang Macan Kemayoran, julukan Persija, di grup ini ialah Tampines/Geylang (Singapura), dan Song Lam Nghe An FC (Vietnam).

Sebagai informasi, Bhayangkara FC seharusnya menjadi wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia mengimgat mereka ialah juara Liga 1. Namun karena tak lolos verifikasi klub, jatah milik Bhayangkara akhirnya diserahkan pada klub-klub di bawahnya.

1.9K