Manchester United 2-1 CSKA Moscow: Rashford Bawa MU Juara Grup A!

Rabu, 6 Desember 2017 04:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marcus Rashford merayakan gol kemenangan MU dengan Luke Shaw. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford merayakan gol kemenangan MU dengan Luke Shaw.

Manchester United menjamu CSKA Moscow, dalam laga lanjutan penyisihan grup A Liga Champions musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Manchester United tampak lebih mendominasi akan jalannya pertandingan. Hal tersebut tak mengherankan, memang, mengingat Setan Merah membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke fase selanjutnya.

Skuat Jose Mourinho sejatinya memimpin Grup A dengan raihan 12 poin, dari lima laga yang telah dilakoni. Namun, hal tersebut tak membuat Setan Merah lolos terlebih dahulu lantaran CSKA Moscow dan Basel memiliki poin yang sama, yakni sembilan.

Berbagai usaha pun dilakukan oleh kubu tuan rumah. Namun sayang, baik Lukaku, Pogba, maupun Rashford gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk diubahnya menjadi sebuah gol.

Serangan berbahaya justru datang dari kubu tamu. Klub asa Rusia itu beberapa kali sempat merepotkan lini pertahanan Setan Merah melalui skema serangan baliknya, yang mana kerap berujung pada tendangan pojok untuk tim tamu.

Petaka pun hadir ketika memasuki babak perpanjangan waktu. CSKA Moscow berhasil mencetak gol melalui punggung Alan Dzagoev, setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Setan Merah. 1-0 CSKA Moscow memimpin di babak pertama

Babak Kedua

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, membuat Setan Merah bermain lebih terbuka dan melebar di babak kedua. Hal tersebut pun membuahkan hasil ketika pertandingan telah memasuki satu jam pertandingan.

Romelu Lukaku yang memiliki badan besar, berhasil memenangkan duel dengan bel CSKA Moscow ketika sodoran umpan lambung Paul Pogba mengarah ke dalam jantung pertahanan Moscow. Dengan kaki kirinya, bola berhasil ia belokkan dan mengoyak jala Akinfeev. 1-1 Man United menyamakan kedudukan.

Hanya berselang dua menit, giliran Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang muda Timnas Inggris itu berhasil memanfaatkan umpan Juan Mata, sebelum akhirnya memperdaya Akinfeev dengan sepakan keras mendatarnya. 2-1 Man United memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Manchester United: 20-Sergio Romero; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 2-Victor Lindelöf; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera, 8-Juan Mata, 23-Luke Shaw, 25-Antonio Valencia, 19-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku

CSKA Moscow: 35-Igor Akinfeev; 5-Viktor Vasin, 4-Sergei Ignashevich, 24-Vasili Berezutski, 89-Konstantin Kuchaev, 17-Aleksandr Golovin, 14-Kirill Nababkin, 2-Mário Fernandes, 63-Fedor Chalov; 10-Alan Dzagoev, 11-Vitinho

4.2K