Pertiwi Cup 2017

Pertiwi Cup 2017: Papua Pastikan Tiket ke Babak 8 Besar

Rabu, 6 Desember 2017 07:51 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
© PSSI
Logo Pertiwi Cup Copyright: © PSSI
Logo Pertiwi Cup

Dalam lanjutan turnamen sepakbola wanita Pertiwi Cup 2017, tim kuat sekaligus juara bertahan Papua berhasil memastikan diri melaju ke babak 8 Besar Pertiwi Cup 2017, pada Selasa (05/12/17) sore. Tim sepakbola wanita Papua memastikan lolos ke babak 8 Besar setelah mengalahkan Bali dengan skor 3-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. 

© PSSI
Papua Vs Bali Pertiwi Cup 2017 Copyright: PSSIPapua Vs Bali Pertiwi Cup 2017

Setelah laga, pelatih Papua, Brali Wei mengaku bangga dengan anak asuhnya. Pasalnya, skuat Mutiara Hitam bermain dengan semangat juang yang tinggi. Selain itu, mereka juga menunjukan kerja keras sehingga bisa meraih hasil yang maksimal.

"Kami lolos sebagai juara grup, senang dan puas atas pencapaian ini. Ini berkat kerja keras pemain, namun perjalanan kami masih panjang. Kami juga masih ada kekurangan, namun segera kita akan perbaiki," kata Brali, seperti dikutip dari pssi.org.

Di pertandingan lain, Jawa Barat dan Yogyakarta berhasil mengalahkan lawannya dan menjaga peluang untuk lolos ke babak 8 Besar Pertiwi Cup 2017.

Turnamen sepakbola Pertiwi Cup 2017 merupakan wadah bagi para pesepakbola wanita untuk mengasah dan menyalurkan bakat yang dimiki. Seperti diketahui, turnamen sepakbola wanita di Indonesia sangat jarang diadakan. 

Selain itu, turnamen Pertiwi Cup sekaligus menjadi ajang test event persiapan Indonesia menuju Asian Games 2018 di mana Palembang menjadi salah kota tuan rumah.

Berikut klasmen sementara turnamen sepakbola wanita Pertiwi Cup 2017

207