Termasuk Persija dan Persib, Berikut 8 Peserta Piala Gubernur Kaltim

Rabu, 6 Desember 2017 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Turnamen pra musim, Piala Gubernur Kaltim akan digelar pada Februari tahun depan terhitung sejak tanggal 7 sampai 18. Turnamen yang akan digelar di dua venue yakni Samarinda (Stadion Segiri) dan Balikpapan (Stadion Batakan) itu kabarnya diikuti delapan tim dari Liga 1.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein kemudian membocorkan pertandingan di Piala Gubernur Kaltim kali ini akan mempertemukan tim dengan tradisi sepakbola kuat dari Jawa hingga Sulawesi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta akan turt serta di Piala Gubernur Kaltim.

"Rencananya Piala Gubernur Kaltim nanti ada delapan tim yakni Persija, Arema, Persib, PSM Makassar, Persiba, Mitra, Borneo, dan Barito," tuturnya.

Piala Gubernur Kaltim tahun ini akan memberikan hadiah sebesar Rp1,5 miliar untuk juara pertama. Hal itu sudah ditegaskan sebelumnya oleh Organizing Comitte (OC) PGK II, Effendi Syahputra.  

"Sebagai OC saya sudah menghadap Ketua Umum PSSI, dan secara informal beliau sudah setuju. Kita undang 8 klub terbaik Liga 1. Untuk hadiahnya, nilainya sama dengan Piala Gubernuer Kaltim tahun lalu, yakni Rp1,5 miliar," tuturnya.

© Istimewa
Skuat PSM Makassar. Copyright: IstimewaSkuat PSM Makassar.

Sebagai informasi, pada edisi tahun lalu, Borneo FC berhasil menjadi juara usai mengalahkan Madura United. Saat itu pemain gaek, Ponario Astaman menjadi pahlawan setelah mencetak gol melalui tendangan bebas menit ke-98 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Palaran pada Minggu (13/03/16).

2.7K