Jelang Drawing Piala AFC 2018, Persija Siap Hadapi Semua Lawan

Rabu, 6 Desember 2017 06:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta.

Beberapa jam jelang pengundian babak penyisihan Piala AFC 2018, Persija Jakarta punya kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi siapapun lawan yang akan dipertemukan dengan mereka.

Persija kemungkinan akan menghuni Grup F, G, maupun H. Sebab, wakil ASEAN biasanya akan ditempatkan pada rentang pot tersebut.

Pada drawing yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (06/12/17) pukul 14:00 WIB tersebut, manajer Persija Ardhi Tjahjoko yang mewakili klub, bakal menjadi saksi sejarah baru Macan Kemayoran. Musababnya, bermain di kompetisi Asia adalah yang pertama untuk tim Ibu Kota sejak 16 tahun yang lalu.

“Buat saya tentunya ini sangat membanggakan, dan pasti kita Persija senang. Karena sudah kurang lebih 16 tahun Persija bisa kembali mengikuti kompetisi Asia,” ujar Ardhi ketika dihubungi INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia.

“Yang jelas, Persija akan mempersiapkan baik fisik maupun mental untuk menghadapi pertandingan di Piala AFC 2018 nanti,” tambah dia.

Pada pengundian fase grup, Ardhi menegaskan siapapun lawannya, Persija akan siap.

“Soal lawan bagi Persija, semuanya adalah tim berat dan bagus. Terbukti mereka dapat lolos dan masuk Piala AFC. Jadi kami akan fight untuk menghadapi setiap lawan,” tutup pria berpangkat Kolonel Angkatan Udara (AU) itu.

467