LIGA CHAMPIONS

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Man City: Butuh Imbang Untuk Lolos

Rabu, 6 Desember 2017 06:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Manchester City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Manchester City
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Manchester City

Shakhtar Donetsk akan menjamu Man City di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2017/18. Pertandingan yang digelar Kamis (07/12/17) dini hari nanti akan menentukan nasib tuan rumah untuk lolos ke fase knock out. 

Di pertandingan ini tuan rumah Shakhtar membutuhkan setidaknya hasil imbang atau satu poin untuk dapat lolos ke babak 16 besar mendampingi Manchester City. Namun, hal itu bukan perkara mudah, karena lawan yang dihadapi adalah Manchester City. 

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut tampil sangat jumawa musim ini di semua ajang. Man City belum sekalipun terkalahkan baik di Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions. Bahkan, The Citizen sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday 4 lalu. Oleh karena itu, misi untuk meraih satu poin bagi Shakhtar bukanlah hal yang mudah.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Shakhtar Donetsk vs Manchester City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Shakhtar Donetsk vs Manchester City

Sebaliknya di kubu City, pertandingan ini sama sekali sudah tak mempengaruhi nasib mereka di fase grup. Sebab, apapun hasil pertandingan ini baik seri ataupun kalah City tetap dipastikan akan tampil sebagai juara grup berkat 15 poin yang sudah mereka kumpulkan. 

Di pertandingan ini bisa saja Pep Guardiola melakukan rotasi pemain untuk menyimpan pemain-pemain andalannya. Ingat, meskipun pada akhirnya City menurunkan pemain pelapis, Shakhtar tetap masih akan kesulitan. Pasalnya, pemain pelapis City memiliki kualitas yang tak jauh beda dengan tim utama, lagipula City tentu tak ingin rekor kemenangan sempurna mereka tercoreng di laga terakhir.

Player to watch

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Facundo Ferreyra (Shakhtar Donetsk) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Facundo Ferreyra (Shakhtar Donetsk)

Facundo Ferreyra (Shakhtar Donetsk)

Tuan rumah Shakhtar akan mengandalkan para pemain Amerika Latin mereka sebagai tumpuan. Ada Facundo Ferreyra sebagai ujung tombak, diperlukan untuk membobol gawang Man City. Setidaknya untuk membantu Shakhtar meraih hasil imbang untuk lolos. 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Sergio Aguero (Manchester City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero akan menjadi salah satu hambatan bagi Shakhtar dalam pertandingan ini. Shakhtar harus mematikan pergerakan Aguero dan menjaga pemain asal Argentina itu seketat mungkin. Karena jika tidak maka Aguero bisa saja menambah pundi-pundi golnya di laga ini, dan membunuh mimpi Shakhtar untuk lolos ke babak 16 besar. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport Shakhtar Donetsk vs Manchester City Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Shakhtar Donetsk vs Manchester City
209