Catat! Ini Tanggal Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Peserta Piala Dunia 2018

Rabu, 6 Desember 2017 19:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia dipastikan akan menantang salah satu peserta Piala Dunia 2018. Skuat Garuda akan melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Islandia. 

Kepastian laga uji coba ini sendiri akhirnya diumumkan oleh Federasi sepakbola Indonesia, PSSI. Laga prestisius ini akan berlangsung pada bulan Januari mendatang.

"2018 adalah tahun yang cukup agresif buat PSSI, ada banyak event level Asia dan Asean yang akan kami laksanakan. Kami akan langsung start pada 11 dan 14 Januari dengan melawan Islandia," ujar deputi sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis dan Markeing, Marsal Masita.

Kedatangan Timnas Islandia ke Indonesia tidak hanya melakoni laga uji coba. Namun tim berjuluk Starkir Okkar akan melakukan work shop.

"Di luar dari 2x90 menit yang akan kami mainkan bersama Islandia, tapi ada esensinya di mana kami akan mengajak tim Islandia sharing tentang sepakbola. Salah satu sesi yang akan kami bikin adalah workshop dengan pelatih hingga pengembangan manajemen klub dengan liga," tambah dia.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Timnas Indonesia saat melawan Guyana. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimTimnas Indonesia saat melawan Guyana.

Dengan berlangsungnya laga ini, Indonesia juga akan menorehkan sejarah. Sebab skuat Garuda akan menantang tim yang baru pertama kali tampil di ajang Piala Dunia.

Dalam perhelatan Piala Dunia nanti, Islandia akan tergabung dalam grup D. Mereka akan bersama Argentina, Nigeria dan Krosia.
 

828