Kepincut, Bayern Munchen Siap Kontrak Bocah Ajaib Ini

Kamis, 7 Desember 2017 13:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© squawka
Alex Timossi Andersson Copyright: © squawka
Alex Timossi Andersson

Bayern Munchen dibuat kepincut oleh penampilan bocah 16 tahun bernama Alex Timossi Andersson. Bahkan, lewat situs resmi klub raksasa Jerman tersebut, Andersson dikabarkan akan bergabung pada 1 July 2019 mendatang. 

Andersson sendiri saat ini masih bermain membela klubnya di Swedia, Helsingborg. Direktur olahraga Munchen. Hasan Salihamidzic mengungkapkan ketertarikan yang mendalam pada pemain muda berbakat tersebut. 

Saking bersemangatnya soal Andersson, Munchen tak ingin kehilangan kesempatan untuk menarik pemain tersebut. Salihamidzic pun segera melakukan aksi penjagaan dengan menyodorkan pemain Swedia itu dengan kontrak di awal musim depan nanti.

"Alex Timossi Andersson memang pemain bertalenta tinggi. Kami akan memastikan dirinya bermain nantinya di Bayern," ungkap Salihamidzic seperti dilansir dari Squawka. "Sampai dia datang pada kita, dia akan melanjutkan latihannya di Helsingborg IF." Andersson sendiri membuat debutnya bersama klub senior saat menjalani laga Swedish. Ia juga sempat menjalani latihan bersama dengan Manchester United beberapa minggu lamanya hingga akhirnya ia melakukan debutnya. 

© INDOSPORT
Para pemain Bayern Munchen usai melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Bayern Munchen usai melakukan selebrasi.

Rupanya Andersson sendiri telah produktif di berbagai tingkat pemuda dengan timnas Swedia. Dia menyarangkan enam gol hanya dalam empat penampilan untuk Timnas Swedia U-15 dan juga dua kali dalam tujuh pertandingan untuk Timnas U-16.

Di sisi lain, Bayern Munchen kemarin berhasil menekuk klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dalam laga lanjutan Liga Champions. Lewat kemenangan tersebut Bayern dipastikan telah mengamankan posisinya di babak 16 besar Liga Champions dan siap untuk menghadapi klub raksasa negara-negara di Eropa lainnya.

413