Belum Puas Saingi Messi, Ronaldo Ingin 7 Gelar Ballon d'Or

Jumat, 8 Desember 2017 11:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
© Twitter
Cristiano Ronaldo baru saja menyamai prestasi Lionel Messi, yakni meraih 5 penghargaan Ballon d'Or. Copyright: © Twitter
Cristiano Ronaldo baru saja menyamai prestasi Lionel Messi, yakni meraih 5 penghargaan Ballon d'Or.

Megabintang Real Madrid ini akhirnya resmi menyamai torehan koleksi Ballon d'Or milik Lionel Messi. Dalam 10 tahun terakhir, tercatat hanya ada dua nama yang berhasil merengkuh predikat individu bergengsi di ajang sepakbola tersebut. Yah, siapa lagi kalau bukan Ronaldo dan La Pulga, julukan Messi.

Meski begitu, Ronaldo tetap saja menganggap hal itu belum cukup bagi dirinya. Ia masih ingin bersaing dengan para pemain muda lainnya untuk menambah pundi-pundi torfi tersebut. Padahal torehan Ronaldo dan Messi ini sepertinya sudah sangat sulit diraih oleh pemain mana pun nantinya. 

"Saya ingin memiliki tujuh gelar Ballon d'Or. Selama saya masih aktif bermain, saya akan terus berambisi untuk memenangkan semua yang saya bisa," ujarnya seperti dilansir dari ESPN yang dikutip dari surat kabar nasional Prancis, L'Equipe.

© Marca
Cristiano Ronaldo memberikan hadiah untuk sang anak. Copyright: MarcaCristiano Ronaldo memberikan hadiah untuk sang anak.

Tak hanya nomor punggung dan Ballon d'Or, Ronaldo juga ingin memiliki 7 anak. Seperti dikletahui, baru-barui ini ia baru saja menjadi ayah untuk yang ke-4 kalinya, hasil hubungannya dengan Georgina Rodriguez. 

"Jadi, mimpiku adalah gelar kelima Ballon d'Or meski saya sudah berumur 32 sekarang, dan hampir 33, namun saya yakin bisa memenangkan Ballon d'Or (lagi)," ujarnya.

117