Masih Galau, Cristian Gonzales Belum Bisa Putuskan Masa Depannya

Jumat, 8 Desember 2017 09:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Belum jelasnya masa depan Cristian Gonzales di Arema FC, masih menyisakan tanda tanya besar di benak Aremania. Gonzales kini sedang dilanda kegalauan. Apakah tetap melanjutkan karier sebagai pemain sepakbola, atau menerima tawaran sebagai salah satu mentor di Timnas U-19 pimpinan Bima Sakti.

Soal status Gonzales, manajemen Arema FC juga belum bisa memberikan kepastian. Untuk saat ini, pihak klub berjuluk Singo Edan ini masih menunggu komitmen dan penjelasan striker senior kelahiran Uruguay tersebut.

"Kami sangat mendukung dengan apa pun keputusan El Loco nantinya. Mana yang akan menjadi prioritas untuk kebaikan masa depannya," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCristian Gonzales.

"Terkait statusnya di Arema, tergantung dia juga. Yang jelas, saat ini Merah Putih sedang membutuhkannya lewat Timnas U-19. Dan bagi klub, itu menjadi hal yang utama," imbuhnya.

El Loco memang tengah dilanda kegalauan saat ini. Meski punya ikatan kontrak hingga Februari nanti, nyatanya eks striker Timnas Indonesia itu belum juga nongol dalam program latihan tim Arema FC sebagai persiapan musim depan.

Sebelumnya dikabarkan jika El Loco absen karena sedang mengikuti kursus kepelatihan C AFC. Namun, hal itu direvisi karena dia baru akan mengikuti kursu kepelatihan pada awal tahun depan.

Hanya Yanuar Hermansyah yang menjadi wakil Arema FC pada kursus kepelatihan lisensi C AFC di Tenggarong mulai 4 hingga 16 Desember ini. Pelatih kiper Arema FC itu menyebut lisensi kepelatihan tersebut dilakukan agar sesuai dengan komitmen klub yang ingin menerapkan standar AFC.

"Kami mengapresiasi langkah PSSI yang sudah memberi program kepada El Loco. Di mana dia akan mengikuti lisensi C AFC pada Januari mendatang dan mendapat prioritas sebagai eks pemain Tim Nasional," ungkap Sudarmaji.

"Kami begitu yakin, El Loco sangat ingin memperdalam ilmu kepelatihannya untuk segera dikembangkan membantu Timnas U-19 nantinya," pria asal Banyuwangi itu menambahkan.

168