LIGA 1

Pasca Dilepas Klub Peserta Liga Champions Asia, Kiper Botak Ini Ingin Main di Persebaya

Jumat, 8 Desember 2017 11:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Klub papan atas Liga 1 Indonesia yang juga merupakan peserta Liga Champions Asia musim depan, Bali United belakangan telah melepas beberapa pemain untuk merampungkan skuat, termasuk kiper Alfonsius Kelvan.

Karenanya pasca tak lagi diperpanjang kontrak, Alfons berharap tetap bermain di Liga 1. Saat ini ia tengah bekerja sama dengan salah saty agen ternama Tanah Air, Gabriel Budi untuk mencari klub peminat dan secara khusus, penjaga gawang berkepala plontos itu memendam harapan untuk bisa bermain bagi Persebaya Surabaya.

"Saya masih ingin mencari klub Liga 1 dulu. Saya pikirkan lagi kalau ada tawaran lewat seleksi, bukannya sombong atau menolak tapi kita kita sudah teruji dan main di liga teratas," ujar Alfonsius ke INDOSPORT terkait bermain di klub kasta kedua pasca dilepas Bali United.

"Saya pengennya ke Persebaya karena dekat rumah. Dan saya sudah bekerja sama dan minta bantu agen Gabriel Budi untuk cari klub musim depan," imbuhnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAlfonsius Kelvan.

Selama musim 2017 di Bali United, bisa dibilang Alfons jarang mendapat kesempatan bermain. Ia tersisih oleh Wawan Hendrawan maupun I Made Wardana sehingga pemain 28 tahun itu lebih seing berada di bangku cadangan.

Selain itu untuk musim baru nanti tim pelatih Serdadu Tridatu pun memutuskan untuk merampungkan tim, ditambah dengan fakta kembalinya kiper muda Mochammad Dicky Indrayana dari masa pinjaman. 

Meski musim ini jarang mendapat kesempatan, setidaknya kiper berkepala plontos itu sudah teruji dan berpengalaman di level tertinggi sepakbola nasional.

Alfons pernah bermain sebagai kiper utama untuk Pesepam Madura United di ISL 2013, Pelita Bandung Raya, hingga Persiba Balikpapan di ISC A 2016 lalu. 

124