Liga 1

Pelatih Arema Bocorkan Komposisi Pemainnya Untuk Musim Depan

Jumat, 8 Desember 2017 06:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo saat memberikan instruksi kepada Arthur Cunha dkk. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo saat memberikan instruksi kepada Arthur Cunha dkk.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, akhirnya membeberkan komposisi pemainnya untuk bersaing di musim mendatang. Pria yang akrab disapa Gethuk tersebut akan mengungkapkan pemain lamanya yang akan dipertahankan.

Jika melihat dari musim sebelumnya, Arema FC memiliki 28 pemain dalam skuatnya. Namun kali ini, Joko akan memangkas jumlah pemain dan menempatkan minimal 18 pemain berkualitas.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya cedera yang dialami pemain di pertengahan musim. Dengan begitu, Singo Edan diharuskan memiliki pemain yang sama baiknya di bangku cadangan.

Joko pun akan menggunakan empat pemain di belakang, di mana dirinya membutuhkan satu pemain asing untuk mengisi lini tengah pertahanan Singo Edan.

© INTERNET
Joko Susilo (kanan) saat memberi arahan kepada salah satu pemain Arema ketika menghadapi Bali United. Copyright: INTERNETJoko Susilo (kanan) saat memberi arahan kepada salah satu pemain Arema ketika menghadapi Bali United.

“Empat pemain di lini belakang sudah ada Syaiful Indra di kanan, Johan Farizi di kiri, di tengah ada satu pemain asing dan Bagas Adi. Untuk pelapisnya baru ada Junda Irawan, kalau kita ingin di tiap posisi ada pelapis berarti kita butuh tiga pemain belakang lagi,” kata Joko dikutip Wearemania.

Sedangkan di lini tengah, Joko akan menempatkan tiga pemain. Saat ini, mereka kehilangan sosok Ahmad Bustomi, yang tak lagi memperkuat Singo Edan musim depan. Artinya, Joko harus mencari gelandang berpengalaman untuk menggantikan peran Bustomi.

“Untuk posisi tiga pemain depan, sayap kanan ada Dendi Santoso, sayap kiri Dedik Setiawan, Nasir. Strikernya Rivaldy Bawuo, tinggal ditambah satu striker asing dan sayap lokal satu lagi,” tutupnya.

252