Baru Bergabung, Adam Alis Mendadak Menghilang

Sabtu, 9 Desember 2017 07:36 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/M Effendi
Adam Alis mulai berlatih bersama skuat SFC. Copyright: © Indosport/M Effendi
Adam Alis mulai berlatih bersama skuat SFC.

Skuat Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri jelang musim baru Liga 1. Namun, dalam sesi latihan terakhir di pekan pertama, di Stadion Bumi Sriwijaya Jumat (08/12/17), tidak terlihat kehadiran gelandang serang Adam Alis. Mantan gelandang Arema FC itu tidak hadir di lapangan hijau seperti hari-hari sebelumnya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, mengatakan, Adam memang izin kepada pelatih dan manajemen karena ada urusan keluarga.

“Dia izin ada urusan keluarga, Minggu kembali bergabung latihan,” kata Haris, Jumat (08/12/17).

© palembang.tribunnews.com
Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris. Copyright: palembang.tribunnews.comSekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Menurut Haris, mantan gelandang Persija Jakarta ini memang sejak awal bergabung telah menyampaikan keperluan tersebut. Dia telah menjelaskan bakal izin di tengah sesi latihan pekan pertama.

Manajemen pun telah memberikan izin kepada Adam Alis sejak awal. Manajemen juga menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan ketidakhadiran Adam Alis, karena sang pemain memang sudah teken kontrak dengan SFC.

“Awal pekan depan dia sudah bergabung latihan seperti biasa,” imbuhnya.

© INDOSPORT
Manuchekhr Dzhalilov, pemain terbaik AFC yang gabung ke Sriwijaya Fc Copyright: INDOSPORTManuchekhr Dzhalilov, pemain terbaik AFC yang gabung ke Sriwijaya Fc

Sementara itu, secara terpisah Presiden SFC Dodi Reza Alex sempat menyebut jika pada awal pekan depan tim besutan Rahmad Darmawan ini bakal kembali kedatangan striker asing asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov.

“Dzalilov bakal bergabung Senin ini, dia akan langsung ikut latihan pekan depan,” ucapnya.

Dzhalilov merupakan pemain internasional Tajikistan dan disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik dari daratan Asia Tengah, dengan torehan gol yang selalu tinggi tiap musimnya. Ia menjadi kunci klubnya, Istiklol, menembus final Piala AFC 2017.

Meski Istiklol gagal juara, namun pemain berusia 27 tahun ini dipilih sebagai Pemain Terbaik Piala AFC 2017. Dari total 31 penampilannya di semua ajang musim lalu ia sukses membukukan 25 gol.

98