Persebaya Surabaya 2-1 PSS Sleman: Pesta Juara Bajul Ijo Lengkap!

Sabtu, 9 Desember 2017 21:46 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman.

Babak Pertama

Kick-off baru dibunyikan, Persebaya Surabaya langsung menggebrak dengan melakukan inisiatif melakukan serangan di awal babak pertama.

Peluang emas, setelah kiper Persebaya nyaris melakukan kesalahan fatal, saat gagal mengontrol bola. Beruntung, bola tak mampu direbut penyerang PSS.

Persebaya sukses memecah kebuntuan melalui Irfan Jaya pada menit ke-9. Sebuah tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan PSS, tak bisa dihalau oleh Firmansyah.

Irfan Jaya lagi-lagi menjadi momok bek PSS. Peluang emas didapatnya pada menit ke-11. Sayang sepakannya melambung tinggi, padahal dirinya sudah berada dalam posisi one on one.

Tak ingin terus ditekan oleh para pemain Bajul Ijo, anak asuh Herry Kiswanto mencoba keluar menyerang. Upaya itu akhirnya berbuah hasil. PSS sukses menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Angga pada menit ke-39.

Hingga waktu memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga interval babak pertama usai, skor 1-1 tak berubah.

Babak Kedua

Game On! Kick-off babak kedua dimulai, Persebaya kembali berinisiatif melakukan serangan. Beberapa kali anak asuh Alfredo Vera mengancam lini belakang PSS.

Peluang emas di dapat oleh Persebaya, melalui Rangga Muslim yang lolos dari jebakan offside, pada menit ke-68. Sayang, dirinya tak bisa memanfaatkan umpan panjang yang diberikan dari lini tengah.

Selang dua menit kemudian, PSS mampu melakukan serangan balik. Mereka nyaris mengubah skor, sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat lini depan PSS gagal memanfaatkan peluang emas yang mereka dapatkan.

Akhirnya upaya Irfan Jaya dkk untuk menambah gol berbuah hasil, setelah wasit menunjuk titik putih, karena pemain PSS melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti pada menit ke-83.

Kurniawan Karman yang maju sebagai eksekutor pun sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1.

Pertandingan sempat terhenti karena asap flare dari penonton. Setelah menunggu beberapa menit, wasit pun memutuskan untuk melanjutkan permainan.

Setelah unggul 2-1, para pemain Persebaya mencoba bermain santai, dan mengontrol permainan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 tak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persebaya Surabaya (4-3-3)
Miswar; Abdul, Andri, Irianto, Irvan; Redni, Hidayat, Adam; Irfan, Oktavianus, Kayame.

PSS Sleman (4-4-1-1)
Firmansyah; Haidil, Waluyo, Dani, Arisandi; Angga, Busani, Eksan, Dendi; Muklis; Antoni.

13