Ternyata Pemimpin Korea Utara Seorang Fans Garis Keras Inter Milan

Sabtu, 9 Desember 2017 18:24 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© The Independent
Kim Jong-un, presiden Korea Utara. Copyright: © The Independent
Kim Jong-un, presiden Korea Utara.

Salah satu klub Serie A Italia, Inter Milan, ternyata memiliki seorang penggemar setia yang juga seorang diktator terkenal. Ialah Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara yang ternyata menyukai klub yang bermarkas di kota Milan tersebut.

Kim Jong-un belakangan menjadi perbincangan publik dengan program nuklir balistiknya di mana Korut telah meluncurkan uji coba selama tujuh kali dan 'pertengkaran' dengan Presiden AS Donald Trump.

Walau demikian, Kim tetap lah manusia normal, yang tentunya memiliki sebuah hobi, seperti sepakbola. Hal ini diungkap salah satu anggota dewan dari partai Forza Italia, Antonio Razzi. Dia bahkan menyebut pemimpin Korea Utara itu sebagai pendukung Inter Milan.

© INDOSPORT
Selebrasi para penggawa Inter Milan. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para penggawa Inter Milan.

"Kim Jong- Un mencintai sepak bola dan orang-orang memberitahu saya dia adalah fan Inter Milan.," ujar Razzi dikutip dari Calciomercato.

Razi menceritakan saat Kim belajar di sekolah Liebefeld Steinhölzli di kota Bern, Swiss pada 1998-2000, dia sempat menyempatkan datang ke San Siro untuk menyaksikan laga Inter Milan.

"Sepertinya saat dia belajar di Bern, dia sering ke San Siro untuk mendukung Inter Milan," pungkasnya.
 

273