'Dibebastugaskan' Persebaya, Alfredo Vera Siap Jemput Pemain Anyar asli Argentina

Minggu, 10 Desember 2017 17:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport
Logo Persebaya Surabaya Copyright: © Indosport
Logo Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya berhasil menyempurnakan pesta juara Liga 2 2017 usai mengalahkan PSS Sleman dalam laga yang bertajuk "Celebration Game" di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/17).

Usai menjalani laga tersebut manajemen memberikan libur kepada pemain, pelatih, dan ofisial klub yang berjuluk Bajul Ijo itu. Untuk sang pelatih sendiri, Alfredo Vera langsung memutuskan untuk pulang kampung ke Argentina.

Akan tetapi kepulangan Alfredo bukan hanya liburan semata, melainkan akan menjemput salah seorang penyerang asal Argentina yang telah menjadi incarannya dan beberapa nama lainnya.

Akan tetapi dirinya tidak bisa membocorkan nama-nama yang telah berada dalam daftar belanja pemain. Selain itu Alfredo juga akan membicarakan dengan manajemen sekaligus menunggu regulasi musim depan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

“Posisinya striker asal Argentina. Penyerang ini belum pernah bermain di kompetisi sepak bola di Indonesia,” ungkap Alfredo seperti dinukil laman Emosi Jiwaku.

“Di kepala saya sudah ada nama-nama pemain namun saya tidak bisa mengungkapkan. Saya masih menunggu regulasi dari PSSI. Saya juga belum tahu berapa jumlah pemain asing yang boleh direkrut,” pungkasnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Champions Persebaya Surabaya Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comChampions Persebaya Surabaya

Mantan pelatih Persipura itu didatangkan manajemen Persebaya untuk mengangkat performa Bajul Ijo, yang pada awal-awal kompetisi sempat terperosok.

Lalu dengan tangan dinginnnya, Persebaya berhasil menjadi kampiun Liga 2 2017 dan berhak ke Liga 1 musim depan.

13