Juventus 0-0 Inter Milan: Bianconeri Banyak Buang Peluang!

Minggu, 10 Desember 2017 05:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Juan Cudrado harus berjibaku dengan Davide Santon. Copyright: © INDOSPORT
Juan Cudrado harus berjibaku dengan Davide Santon.

Juventus menjamu musuh abadi mereka, Inter Milan, dalam laga bertajuk Derby d’Italia. Dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia pekan ke-16 ini, kedua tim bermain imbang sama kuat tanpa gol.

Jalannya Pertandingan

Sebanyak 41.000 orang menyesaki setiap sudut stadion Allianz Stadium, untuk menyaksikan pertandingan akbar Derby d’Italia musim 2017/18 kali ini. Inter Milan, sang pimpinan klasemen sementara Serie A Italia, bertandang ke Allianz Stadium, kandang Juventus.

Banyak yang memprediksi jalannya pertandingan akan berjalan dengan sengit. Namun sayang, Juventus yang tampil lebih mendominasi terlalu banyak membuang peluang-peluang yang ada.

© INDOSPORT
Juventus vs Inter Milan. Copyright: INDOSPORTJuventus vs Inter Milan.

I Bianconeri tercatat menguasai akan persentase penguasaan bola mencapai 52 persen. Anak asuh Massimiliano Allegri pun unggul dalam hal melakukan tendangan. Tercatat, 13 kali Gonzalo Higuain dkk melakukan 13 tendangan, dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara La Beneamata hanya mampu melakukan percobaan empat kali tendangan, yang mana satu di antaranya tepat sasaran. Mauro Icardi dkk di laga kali ini lebih mengandalkan skema serangan balik, namun kerap mati di tengah lapangan karena tangguhnya lini tengah Juventus.

© INDOSPORT
Juventus vs Inter Milan. Copyright: INDOSPORTJuventus vs Inter Milan.

Kiper Inter Milan, Handanovic, bahkan harus berjibaku dengan tanah berkali-kali guna menjaga keperawanan gawangnya di laga kali ini. Termasuk saat menyelamatkan gawangnya dari sundulan Cuadrado di menit 60.

Sebelumnya, Handanovic bahkan harus jatuh bangun ketika pertandingan baru berjalan delapan menit di babak pertama. Kiper asal Slovenia itu harus memotong umpan akurat Cudrado, yang mana menghasilkan bola liar dan disapu bersih oleh Miranda.

© INDOSPORT
Juventus vs Inter Milan. Copyright: INDOSPORTJuventus vs Inter Milan.

Hal imbang ini membuat Inter Milan tetap aman di posisi pertama dengan raihan 40 poin. Sementara Juventus berada di peringkat kedua dengan raihan 38 poin, unggul selisih gol dari Napli yang berada di peringkat tiga dengan poin yang sama.

13