BUNDESLIGA

Performa Merosot, Dortmund Resmi Pecat Peter Bosz

Minggu, 10 Desember 2017 19:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: © getty images
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund.

Borrusia Dortmund resmi memecat sang pelatih, Peter Bosz usai menerima kekalahan atas Werder Bremen di Signal Iduna-Park, Sabtu (09/12/17) mala WIB dalam lanjutan Bundesliga. Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah kalah dengan skor 1-2.

Musim ini performa Borussia Dortmund benar-benar buruk. Hingga laga ke-15 yang sudah dilakoni Dortmund sudah lima kali kalah, empat kali seri dan baru enam kali menang.

Dortmund kini berada di posisi ketujuh dengan nilai 22 yang berpotensi digusur Augsburg yang juga mengemas 22 poin. Nilai Dortmund dengan musuh abadinya Bayern Munchen kini berjarak 13.

© INDOSPORT
Peter Bosz, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPeter Bosz, pelatih Borussia Dortmund.

Dilansir media Jerman, Bild, pelatih berusia 54 tahun itu langsung bertemu pemilik klub terkait kekalahan tersebut. Pemilik klub tidka puas dengan pencapaian buruk tim dan tidak memiliki pilihan untuk memecat Bosz.

Dortmund pun resmi menunjuk mantan pelatih FC Koln, Peter Stoger sebagai pengganti Peter Bosz. Meski demikian, pemilihan Stoger saat ini cukup beresiko karena ia baru dipecat Koln pekan lalu usai timnya musim ini terbenam di dasar klasemen.

5