Bikin Haru, Bonek Mania Rela Berendam di Air Demi Suporter PSS Sleman

Senin, 11 Desember 2017 19:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya vs PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya vs PSS Sleman.

Ternyata ada kisah menarik dalam laga Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman yang bertajuk "Celebration Game" di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/17).

Kisah menarik tersebut adalah, ketika para pendukung Persebaya, Bonek Mania rela berendam dalam air di kali demi membantu suporter PSS Sleman sampai ke stadion.

© Indosport/Arif Rahman
Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: Indosport/Arif RahmanSuporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek.

Hal itu terlihat dari unggahan sebuah video yang memperlihatkan keakraban kedua suporter tersebut. Suporter PSS terlihat melintasi jalan setapak yang dibuat secara mendadak agar bisa dilintasi.

Para Bonek yang berendam terlihat memegangi para pendukung tim lawan yang melintas agar tidak terjatuh. Para Bonek tersebut tak takut akan kedinginan jika terlalu lama berendam di air.

Hal itu menunjukan kalau hubungan kedua belah suporter terlihat baik-baik saja. Bahkan keakraban tersebut bisa ditiru oleh suporter-suporter Indonesia lainnya.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Kelompok ultras wanita Brigata Curva Sud PSS Sleman, Ladies Curva Sud (LCS). Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTKelompok ultras wanita Brigata Curva Sud PSS Sleman, Ladies Curva Sud (LCS).

Jika semua suporter bisa seperti yang ditunjukan oleh Bonek dan Slemanfans, tentu saja kerukunan akan terlihat sangat indah. Sehingga tidak perlu lagi adanya korban tindak kekerasan yang melibatkan antarsuporter.

Pada laga tersebut sendiri Persebaya Surabaya berhasil memantapkan pesta juara Liga 2 2017 usai menang 2-1 dari PSS Sleman.

382