Hasil Lengkap Liga Top Eropa per 10-11 Desember 2017

Senin, 11 Desember 2017 06:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Sejumlah laga Big Match seru tersaji pada Minggu (10/12/17) malam dan Senin (11/12/17) dini hari WIB. Di pekan ke-16 Liga Inggris, perhatian tertuju pada 2 derby dahsyat yaitu Derby Manchester dan Derby Merseyside. 

Klub pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester City, menghadapi Manchester United di Old Trafford. The Citizen berhasil mempermalukan MU dengan skor 1-2 sekaligus memperlebar jarak di antara keduanya menjadi 11 poin. Dalam laga ketat tersebut, gol Man City dicetak oleh David Silva di menit 43' dan Otamendi di menit 54'. Sementara gol dari MU dicetak oleh Rashford di akhir babak pertama. 

Selain Derby Manchester, Liga Inggris pekan ke-16 juga menyajikan laga Derby Merseyside antara Liverpool menghadapi Everton. Dalam laga bersalju tersebut, Liverpool dipaksa harus bermain imbang setelah unggul terlebih dahulu melalui Mohamed Salah di menit 42. Kemenangan yang sepertinya akan didapat buyar setelah tim tamu dihadiahi penalti penyama kedudukan di menit 77'. Skor pun imbang 1-1. 

© INDOSPORT
Rooney merayakan golnya ke gawang Liverpool. Copyright: INDOSPORTRooney merayakan golnya ke gawang Liverpool.

Beralih ke Liga Spanyol, tiga tim papan atas berhasil meraih kemenangan. Mereka adalah Valencia yang berhasil mendundukan Celta Vigo, Atletico Madrid yang berhasil menang tipis atas Real Betis, serta Barcelona yang berhasil mempermalukan Villarreal melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi menjelang penghujung babak dua. Klasemen papan atas Liga Spanyol pun tak mengalami perubahan karena sebelumnya Real Madrid juga berhasil meraih 3 poin kala menjamu Sevilla. 

Sementara itu di selatan Italia, Napoli gagal memanfaatkan pertandingan melawan Fiorentina untuk meraup poin penuh. Napoli harus puas bermain imbang tanpa gol melawan La Viola. Dengan hasil ini, maka Inter berhasil menjadi Capolista alias pemuncak klasemen. 

Di Kota Milan, klub AC Milan berhasil meraih kemenangan pertamanya di bawah pelatih anyar, Gennaro Gattuso, kala menjamu Bologna. Il Rossonerri menang dengan skor tipis, 2-1.

© INDOSPORT
Jack Bonaventura merayakan golnya ke gawang Bologna. Copyright: INDOSPORTJack Bonaventura merayakan golnya ke gawang Bologna.

Beralih ke Bundesliga Jerman, tim papan atas, Schalke 04, terpaksa tertahan kala bertandang di kandang Borussia Mönchengladbach dengan skor 1-1. Kedua tim sekarang masih berada di peringkat 3 dan 4. menguntit RB Leipzig di atasnya dengan poin tipis. 

Dari Ligue 1, klub peringkat 2 klasemen, Olympique Lyonnais berhasil menang melawan Amiens SC begitu juga dengan Marseille yang berhasil mencukur Saint-Etienne 3-0. Lyon pun terus berharap PSG tergelincir sambil jgua berusaha meraih 3 poin karena selisih poin mereka terbilang jauh, yaitu 9 poin. 

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga Eropa, 10 dan 11 Desember 2017:

Serie A Italia

Chievo 0 - 0 Roma 
Napoli 0 - 0 Fiorentina 
SPAL 2 - 2 Hellas Verona 
Udinese 2 - 0 Benevento 
Sassuolo 2 - 1 Crotone 
Milan 2 - 1 Bologna

Liga Primer Inggris

Southampton 1-1 Arsenal 

Liverpool 1-1 Everton

Manchester United 1-2 vs Manchester City

La Liga Spanyol

Real Sociedad 0 - 2 Málaga 
Real Betis 0 - 1 Atlético Madrid 
Levante 1 - 2 Athletic Club 
Villarreal 0 - 2 Barcelona

Bundesliga

Borussia Moncengladbach vs Shalke 04
Colonia 3 - 4 Freiburg 
Hannover 96 2 - 0 Hoffenheim 
Augsburg 1 - 1 Hertha BSC

Ligue 1 Prancis

Angers SCO 1 - 1 Montpellier HSC 
En Avant Guingamp 4 - 0 Dijon FCO 
FC Metz 1 - 1 Stade Rennais FC 
AS Monaco FC 3 - 2 ES Troyes 
Toulouse FC 2 - 0 SM Caen 
Amiens SC 1 - 2 Olympique Lyonnais 
FC Nantes 1 - 2 OGC Nice

Marseille 3-0 Saint-Etienne

160