PT LIB Buka Suara Soal Jadwal Kompetisi Sepakbola Indonesia Musim 2018

Senin, 11 Desember 2017 16:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Sejak Senin (11/12/17) pagi, di sejumlah sosial media beredar kabar yang menyebut-nyebut tanggal bergulirnya kompetisi sepakbola Indonesia pada musim 2018 mendatang.

Menariknya, rilis jadwal tersebut tidak hanya dikhususkan untuk kasta tertinggi Liga 1 saja, melainkan juga tanggal bergulirnya kompetisi Liga 2, Liga 3, Liga 1 U-19, hingga Liga 4 yang pesertanya masih menunggu keputusan Asosiasi Provinsi.

Tidak ingin menimbulkan polemik di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pun langsung memberi klarifikasinya melalui sang direktur, Tigor Shalomboboy.

Kepada awak media, Tigor mengaku sempat kaget karena informasi tersebut sudah beredar cepat. Ia pun menyebut bahwa tanggal yang tertera terkait jadwal kompetisi sepakbola Indonesia musim 2018 itu nantinya tidak akan jauh berbeda dari kenyataan.

"Saya tidak menyangka informasinya bisa secepat ini terdengar. Tapi, saya tekankan itu masih draft saja. Meski begitu, kemungkinan jadwal yang sebenarnya tidak akan jauh berbeda," ujarnya.

"Liga 1 akan berlangsung pada tanggal 24 Februari sampai 24 Oktober 2018 dengan hitungan 18 klub dan 306 pertandingan," tambahnya menjelaskan.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Tigor Shalom Boboy Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comDirektur PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Dalam kesempatan tersebut, Tigor pun menyebut jadwal tersebut masih tetap akan ada perubahan, mengingat mendekati bulan Ramadhan, PT LIB akan melakukan pemadatan jadwal, namun itu hanya berlaku untuk Liga 1 saja.

"Prinsipnya jadwalnya mungkin akan sedikit sama dengan draft, hanya untuk Liga 1 kami akan selesai antara Oktober-November. Ramadhan nanti bakal ada pemadatan jadwal," tandasnya.

Sedikit informasi, Liga 1 musim 2018 mendatang akan kedatangan tiga klub baru, yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang yang promosi dari Liga 2.

162