Liga Italia

Spalletti Malu Disandingkan Dengan Jose Mourinho

Senin, 11 Desember 2017 22:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: © getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku malu dengan orang-orang yang membandingkannya dengan Jose Mourinho. "Saya di sini (istilahnya) hanya dua hari, (sementara) ia membuat sejarah," katanya seperti dikutip dari laman football-italia.net. 

Inter Milan saat ini berada di peringkat satu Serie A dan belum sekalipun menderita kekalahan semenjak Spalletti mengambil alih. Hal ini membuat ia mulai dibandingkan dengan era Mourinho ketika meraih treble winner tahun 2010. 

"Perbandingan dengan Mourinho membuat saya malu," katanya di sela-sela konferensi pers jelang laga Copa Italia. 

Menurutnya, tifosi perlu menghentikan perbandingan ini karena bisa membuatnya jadi tertekan. Walau begitu, ia meyakini timnya memiliki keyakinan untuk bersaing dengan Juventus karena ia menilai timnya memiliki kesolidan. 

Pekan lalu Inter Milan bermain imbang 0-0 melawan Juventus dalam laga bertajuk Derby Italia. Di saat bersamaan, Napoli bermain imbang melawan Fiorentina. Inter Milan pun berhak atas peringkat pertama sampai pekan ke-16 sejuah ini.

© Vidio.com
Inter MIlan ketika meraih Treble Winner 2010 Copyright: Vidio.comInter MIlan ketika meraih Treble Winner 2010

Patut diketahui selama 2 musim menangani Inter Milan, Mourinho berhasil mempersembahkan 2 gelar Scudetto, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Liga Champions, serta 1 Piala Super Italia. 

33