Liga Champions

Jumpa Chelsea, Mampukah Messi Patahkan Rekor Buruk?

Selasa, 12 Desember 2017 14:16 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Dari hasil drawing Liga Champions, Chelsea akan bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Hasil drawing ini bukan kali pertama pertemuan antara kedua tim ini.

Dari data di Opta Joe, Chelsea sudah enam kali berhadapan dengan Barcelona di babak gugur Liga Champions. Keduanya cuma kalah dari Bayern Munich dan Real Madrid yang sudah bertemu sebanyak delapan kali.

Di pertemuan kedua tim ini, hal menarik adalah soal penyerang Barcelona, Lionel Messi. Sang bintang Barcelona ini sama seklai belum pernah menjebol gawang Chelsea dalam delapan pertemuan kedua tim. Padahal, dirinya mampu melepaskan 29 tembakan ke gawang The Blues.

Catatan itu membuat noda dalam karier profesionalnya. Karena cuma Chelsea satu-satunya tim yang mampu membuatnya tak tunjukan taring.

© Twitter/FC Barcelona
Lionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa. Copyright: Twitter/FC BarcelonaLionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa.

Jika dilihat lebih luas, Barcelona memang memiliki catatan bagus ketika bentrok dengan klub Liga Inggris di babak gugur Liga Champions. Terbukti dari tujuh pertemuan, mereka mampu menang enam kali, kecuali pada saat kontra Chelsea di semifinal 2011/2012.

Chelsea mendapat kesempatan pertama menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada Selasa (20/02/18). Pertemuan kedua, giliran Barca yang meladeni skuat Antonio Conte di Camp Nou pada Rabu (14/03/18).

49