Liga Italia

Jumpa Shakhtar di 16 Besar, Totti Minta Roma Lakukan Ini

Selasa, 12 Desember 2017 01:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © getty images
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti.

Direktur AS Roma, Francesco Totti memperingatkan mantan klubnya untuk tetap fokus di liga domestik pada musim ini. Meskipun tim berjuluk I Giallorossi tersebut akan menghadapi Shakhtar Donestk pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18.

Totti meminta kepada Roma untuk tidak kehilangan fokus di Liga Italia. Mengingat, Giallorossi saat ini masih berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 35 poin.

Roma pun berpotensi menyamai perolehan angka yang dimiliki Juventus, yakni 38 poin. Pasalnya, mereka masih mengantongi satu pertandingan tersisa. Artinya, Roma harus merebut poin penuh kala menjamu Cagliari akhir pekan nanti, jika ingin berada di jalur juara musim ini.

“Liga (Serie A) adalah tujuan utama kami, sehubungan dengan Liga Champions, kami tahu bahwa semakin jauh kita, tim yang lebih kuat akan kita hadapi, lebih kuat dari Roma,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

© Indosport.com
AS Roma vs Qarabag FK Copyright: Indosport.comPara pemain AS Roma lakukan selebrasi.

“Sepak bola adalah tentang kejutan besar dan kami akan membuat masalah bagi tim manapun yang kami temui,” tambahnya.

Kendati memprioritaskan liga domestik, Totti sama sekali tidak meremehkan Shakhtar sebagai lawannya di babak 16 besar Liga Champions.  Legenda hidup Roma tersebut mengakui bahwa Shakhtar bisa menjadi ancaman besar bagi mantan klubnya tersebut.

“Jangan meremehkan (Shakhtar), karena secara teknis dan fisik mereka kuat dan bermain bagus di rumah. Ini akan jadi laga yang sulit, dan seperti yang kita ketahui semakin jauh melangkah di kompetis ini, semakin berat ujian yang akan dihadapi,” lanjutnya.

111