Liga Primer Inggris

Terungkap! Kronologis Kericuhan Pasca Manchester United vs Manchester City

Selasa, 12 Desember 2017 08:57 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Nicolas Otamendi, selebrasi di koridor Old Trafford. Copyright: © INDOSPORT
Nicolas Otamendi, selebrasi di koridor Old Trafford.

Manchester City sukses menggilas Manchester United dengan skor telak 2-1 dalam derby panas di pekan ke-16 yang tersaji di Old Trafford, Minggu (10/12/17) malam WIB.

Kemenangan tersebut memang menjadi kebahagiaan tersendiri untuk skuat Pep Guardiola, pasalnya dengan kemenangan itu bukan hanya poin penuh yang didapat untuk memperjauh selisih poin di papan klasemen sementara, tetapi juga pertandingan penuh gengsi antar rival sekota yang abadi.

Pemain Manchester City pun merayakan kemenangannya itu mulai dari menyetel musik kencang hingga berpesta pora yang mengakibatkan kedua tim kembali cekcok di koridor stadium.

Dlansir dari Daily Mail, seorang saksi mata yang menyaksikan kejadian itu mengungkapkan jika beberapa pemain dan staff sempat terlibat adu jotos.

"City merayakannya seolah-olah mereka sudah menjuarai liga. Para pemain dorong-dorongan dan berusaha memukul satu dan lainnya," ucap saksi mata yang tidak ingin namanya disebutkan.

© Daily Mail
Kronologi kericuhan usai Derby Manchester di Old Trafford. Copyright: Daily MailKronologi kericuhan usai Derby Manchester di Old Trafford.

Berikut kronologis dibalik kericuhan di koridor stadium Old Trafford.

1. Jose Mourinho yang berada di ruang ganti Setan Merah bersama anak asuhnya kesal setelah mendengar pemain City menyanyikan lagu yang mengejek United. Pelatih asal Portugal itu akhirnya keluar dan berteriak 'Kalian tidak punya rasa hormat.'

2. Mourinho terdengar berselisih dan berkelahi secara fisik dengan penjaga gawang City, Ederson.

3. Staff Mourinho mengatakan jika Mou disiram dengan air dan dilempari menggunakan botol plastik.

4. Mendengar hal itu Marcos Rojo dan Valencia menghampiri ruang ganti City diikuti oleh Herrera, Rashford, Luke Shaw, dan Axel Tuanbeze.

© Daily Mail
Mikel Arteta menutupi luka di kepalanya. Copyright: Daily MailMikel Arteta menutupi luka di kepalanya.

5. Pemain City termasuk Kompany dan Fernandinho terlibat perkelahian fisik. Botol-botol plastik kembali 'beterbangan', salah satunya mengenai kepala staff pelatih City, Mikel Arteta.

6. Perkelahian pun memanas hingga melibatkan sekitar lebih dari 30 orang, termasuk pemain dan staff pelatih kedua tim.

Kericuhan tersebut akhirnya mereda setelah Michael Carrick memisahkan kedua kubu dengan berteriak kepada pemain City ‘Kalian harusnya bisa berlaku sopan.’

© INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United. Copyright: INDOSPORTEderson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Akibat kericuhan panas pasca laga itu sejumlah pemain, Mourinho, Mikel Arteta, dan Pep Guardiola dikabarkan mengalami luka-luka. Bahkan menurut Telegraph, Mikel Arteta harus mengalami operasi kecil di kepalanya.

Sayangnya koridor Old Trafford tempat kejadian perkara belum dilengkapi dengan kamera CCTV untuk memperkuat seperti apa yang terjadi saat itu, namun, kabar terbaru mengatakan FA sudah siap mengusut tuntas kasus ini.

2.1K