Dirikan Akademi Sepakbola, Indra Sjafri Fokus Bina Pesepakbola Usia Muda

Selasa, 12 Desember 2017 16:40 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

Indra Sjafri, mendirikan Akademi Sepakbola di Karawang, Jawa Barat. Dirinya mengaku mendapat tawaran langsung dari Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari.

Sang Wakil Bupati berharap adanya Indra membuat sepakbola Karawang lebih maju. Indra pun senang mendapat tawaran ini, dirinya mengaku akan fokus membangun bakat-bakat muda di kota Industri ini.

Dalam wacananya, para bakat-bakat muda di Karawang ini akan di bina untuk bela Persika Karawang. Akademi sepakbola ini tak dipungut biaya sepeserpun, semua biaya ditanggung pemerintah dan Persika Karawang.

Disinggung soal metode yang akan diterapkan pelatih asal Sumatera Barat ini, Indra hanya menjawab singkat. "Motedenya ada lah, nanti dikasih tau lah kalau sudah berjalan, gak mungkin kalau di share di media kan," jelasnya saat dihubungi INDOSPORT melalui telepon, sore ini (12/12/17).

© kompas.com
Indra Sjafrie dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari Copyright: kompas.comIndra Sjafrie dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari

Sesuai dengan pernyataannya pasca lepas dari jabatannya di kursi kepelatihan Timnas, Indra Sjafri memang mau fokus ke pembinaan sepakbola usia dini. Terbukti dengan adanya dia di akademi sepakbola Karawang ini.

Dirinya menegaskan pembinaan sepakbola usia dini sangat penting untuk kemajuan sepakbola Indonesia, karena menurutnya banyak bakat-bakat muda yang ia yakinkan potensinya. Terbukti dirinya telah berhasil mencetak Garuda-garuda Muda berbakat, Egy Maulana Vikri contohnya.

"Sangat penting untuk pembinaan usia muda (akademi sepakbola), kita doakan saja sama-sama ya." tutup Indra.

8